SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/googleimage.com)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/googleimage.com)

GUNUNGKIDUL—Empat bocah berusia belasan tahun diperiksa petugas Kepolisian Resor Gunungkidul karena diduga melakukan pencurian sepeda motor. Motor yang dicuri dipotong-potong.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Empat bocah itu antara lain (bukan nama sebenarnya semua), Rembo, 14, warga Desa Kepek, Kecamatan Wonosari, Kancil, 15, warga Desa Baleharjo, Kecamatan Wonosari, Kobra, 15 dan Doger, 15, warga Jeruk, Kecamatan Wonosari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Harian Jogja, pencurian itu bermula dari ketika Danang, 15, warga Desa Kepek menitipkan sepeda motor Yamaha Force-1 berpelatnomor AB 3849 RH di tempat rekannya, Rizal, 15 di Kepek, Wonosari.

Saat motor dititipkan, Danang hendak menjualnya kepada Rembo. Mereka lalu bernegoisasi. Namun, belum ada kesepakatan di antara keduanya. Diduga tanpa ada kesepakatan pembelian sebelumnya, sekitar pukul 03.00 dini hari, Rembo  mengambil sepeda motor milik Danang itu.

“Motornya diambil dari depan rumah,” kata Rembo kepada petugas di ruang Satuan Reserse Kriminal Polres Gunungkidul, Rabu (23/1/2012) malam. Rembo lalu dibantu Kobra dan Kancil dalam menjalankan aksinya.

Merasa kehilangan motor, Danang dan Rizal lalu melapor ke Polres Gunungkidul. Sepeda motor Force-1 itu lalu dipotong-potong menjadi belasan bagian terpisah seperti knalpot, blok mesin, jok, sokbreker, tebeng, lengan ayun dan roda. Sampai berita ini diturunkan, kasus ini masih dalam penyidikan polisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya