Regu penyelamat dari Kantor SAR Semarang tengah melakukan evakuasi seorang pria di dalam sumur di Batang, Kamis (2/1/2020). (Semarangpos.com-Basarnas Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Kasmadi, 65, warga Dusun Kemplang RT 004/RW 003, Desa Juragan, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Jateng) ditemukan dalam keadaan tak bernyawa di dalam sumur oleh keluarganya, Kamis (2/1/2020) pagi.

Korban diduga nekat menceburkan diri ke dalam sumur untuk mengakhiri hidupnya karena mengalami depresi akibat penyakit yang tak kunjung sembuh.

Kepala Basarnas Jateng, Aris Sofingi, mengatakan awalnya keluarga korban sempat dihebohkan dengan keberadaan korban yang tiba-tiba menghilang. Setelah dilakukan pencarian, akhirnya keluarga menemukan korban telah berada di dalam sumur.

“Keluarga korban melihat korban sudah berada di dasar sumur. Diduga korban sengaja menceburkan diri karena mengalami depresi akibat penyakit yang tak kunjung sembuh, Berdasarkan keterangan keluarga, korban sebelumnya juga pernah melakukan percobaan bunuh diri tapi ketahuan,” ujar Aris, Kamis.

Keluarga korban yang mengetahui keberadaan korban di dalam sumur pun langsung meminta bantuan. Basarnas Jateng yang mendengar informasi adanya warga yang membutuhkan evakuasi di dalam sumur pun langsung mengirimkan regu penyelamat.

Satu regu penyelamat dari Kantor SAR Semarang yang dibekali dengan peralatan self contain breating apparatus (SCBA) dan vertical rescue pun langsung diterjunkan untuk melakukan evakuasi korban. Setelah selama 2 jam melakukan evakuasi, sekitar pukul 08.30 WIB, korban pun akhirnya berhasil diangkat dari dasar sumur.

“Setelah upaya penyelamatan selama 2 jam, korban akhirnya berhasil dievakuasi dari dasar sumur dalam kondisi meninggal dunia,” ujar Aris.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten