SOLOPOS.COM - Syahrini (Instagram @princessyahrini)

Pegawai pajak mendatangi rumah Syahrini untuk mendata mobil mewah.

Solopos.com, JAKARTA – Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI Jakarta (BPRD) dan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mendatangi rumah artis Syahrini di Permata Hijau, Jakarta Selatan, Selasa (22/8/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kedatangan para petugas pajak adalah mendata mobil mewah yang disinyalir ada pajak yang belum dibayarkan. Edi Sumantri, Kepala BPRD menjelaskan kedatangan anak buahnya juga sebagai upaya sosialisasi wajib pajak.

“Sosialisasi wajib pajak, pemberitahuan bagi yang belum, sifatnya persuasif. Kami imbau untuk melakukan pelunasan pajak hingga 31 Agustus, dengan pemutihan sanksi bunganya dihapus,” ujar Edi seperti dilansir Okezone, Rabu (23/8/2017).

Edi mengimbau kepada artis pemilik mobil mewah segera membayarkan pajak. Jika hingga September masih menunggak, petugas tak segan-segan menindak.

“Saat ini mengimbau. September kalau di data kami belum melakukan pembayaran pajak kami akan datang lagi. Baru law enforcement (penegakan hukum),” tegasnya.

BPRD dan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya ke kediaman Syarini tak memenuhi target. Pasalnya, Syahrini tidak berada di tempat. Di akun Instagram miliknya, Syahrini menggungah foto menikmati pemandangan laut dari yacht di Aegean Sea, Yunani.

Syahrini sebelumnya pernah terseret dalam kasus suap pajak. Tapi ia mengaku menjadi salah satu artis yang taat pajak. Pajak yang dibayarkankannya bisa mencapai angka miliran rupiah.

“Saya bayar pajak ke negara bukan ratusan juta tapi miliaran. Saya ikut tax amnesty, ada arsipnya, filingnya tertata rapi di kantor saya,” ujar Syahrini beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya