SOLOPOS.COM - Polisi memeriksa bangkai mobil Agya yang mengalami kecelakaan dan terbakar di ruas jalan tol Solo-Ngawi KM 527 tak jauh dari pintu gerbang Pungkruk, Sragen, Jumat (18/12/2020). (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN -- Kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan mobil bersama sopir di dalamnya terbakar di dekat gerbang tol Pungkruk, Sragen, Jumat (18/12/2020), diduga disebabkan ban selip.

Saat kejadian sekitar pukul 13.30 WIB, wilayah Sragen termasuk ruas tol Solo-Ngawi KM 527 Sragen, diguyur hujan gerimis. Kemungkinan mobil Toyota Agya warna putih berpelat nomor AB 1866 AJ itu melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mobil yang dikemudikan Yanuar Pangestu Adi, 41, warga Dukuh/Desa Tambakromo, RT 001/RW002, Kecamatan Geneng, Ngawi, itu kemudian mengalami ban selip karena kondisi jalan basah dan licin.

Karantina Pemudik dan Wajib Rapid Test Antigen Bagi Wisatawan Solo Berlaku Mulai 20 Desember

Karenanya mobil hilang keseimbangan dan terguling menghantam pagar besi yang memisahkan jalur utama menuju Ngawi dan jalur menuju exit tol Pungkruk. Mobil itu tidak hanya ringsek, tetapi juga terbakar hebat di jalan tol wilayah Sragen.

Kobaran itu menghanguskan mobil hingga tersisa bagian kerangka. Kebakaran mobil itu mengakibatkan kepulan asap pekat yang membubung tinggi. Yanuar terluka parah dan tidak bisa menyelamatkan diri hingga akhirnya meninggal dunia luka bakar 100% dan tak bisa dikenali.

Pengungkapan Identitas Korban

Aparat Satlantas Polres Sragen baru bisa mengungkap identitas korban setelah melakukan penelusuran berbekal pelat nomor kendaraan yang terbakar tersebut.

Pilkada Sragen 2020: Bawaslu Selidiki Dugaan Pelanggaran Terkait Pasien RS Yang Tak Bisa Mencoblos

“Benar [korban bernama Yanuar]. Keluarga sudah konfirmasi,” jelas Kasatlantas Polres Sragen, AKP Ilham Syafirantoro Sakti, kepada Solopos.com, Jumat.

Evakuasi korban kecelakaan mobil terbakar di jalan tol wilayah Sragen itu dilakukan petugas kepolisian bersama sukarelawan dari PMI Sragen, PSC 119 Sukowati, yang langsung meluncur ke lokasi begitu mendapat laporan.

Mobil Terbakar Di Tol Sragen, Sopir Meninggal Dengan Luka Bakar Parah Sampai Tak Bisa Dikenali

Mereka berusaha memadamkam api yang membakar mobil beserta pengemudinya tersebut. Selanjutnya, jasad pengemudi yang mengalami luka bakar hebat dibawa ke Ruang Jenazah RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen.

Foto-foto terkait kecelakaan dan terbakarnya mobil itu beredar di media sosial dan grup Whatsapp (WA).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya