SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Peshawar (Solopos.com)–Seorang anggota militan mengendarai mobil berisi bahan peledak ke sebuah kantor polisi di kota Peshawar, Pakistan. Di kantor polisi itu, bom mobil meledak dan melukai 15 orang. Serangan ini merupakan aksi terbaru pasca tewasnya Osama bin Laden bulan ini.

“Kantor polisi tersebut merupakan kantor departemen investigasi kriminal yang menyelidiki kejahatan serta militansi. (Kantor itu) hancur dalam ledakan,” kata seorang saksi mata seperti dikutip kantor berita Reuters, Rabu (25/5/2011).

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Para penghuni mengatakan, ledakan tersebut menggetarkan pintu dan seisi kota. Televisi memperlihatkan bagaimana polisi dan tentara menjaga distrik yang terkena dampak ledakan.

“Sedikitnya 15 orang terluka dalam serangan saat fajar ini. Mobil itu penuh dengan bahan peledak, Mobil menghantam pintu gerbang kantor polisi,” kata inspektur senior polisi Ejaz Khan.

Sebelumnya, markas Angkatan Laut (AL) Pakistan juga diserang kelompok militan dan menewaskan 10 tentara dan menghancurkan 2 pesawat. Taliban menyatakan bertanggungjawab atas serangan tersebut untuk membalas kematian pemimpin Al Qaeda, Osama bin Laden.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya