SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Turbin kedua bagian dari serpihan Lion Air PK-LQP JT-610 tiba di Jakarta International Container Terminal (JICT), Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (6/11/2018) malam. Diduga, di dalam turbin tersebut ada potongan tubuh korban.

Liaison Officer Satgas Laut Unsur TNI AL Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto pada Rabu mengatakan turbin itu ditemukan pada Selasa sore pukul 15.00 WIB. Dia mengatakan penemuan turbin itu bersamaan dengan pengangkatan 20 kantong jenazah yang tiba kemarin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penemuan itu, kata dia, dilakukan penyelam tim SAR gabungan. Untuk serpihan pesawat dikirim ke KNKT sementara kantong jenazah dibawa ke DVI Polri.

Untuk kantong jenazah sudah dikirim ke Polri pada Selasa (7/11/2018) malam, sedangkan turbin kedua masih tergeletak di JICT. Dia mengatakan selain turbin, terdapat serpihan lain berupa bagian dari turbin jet.

Kolonet Laut (P) Lantamal II Salim Dansatrol mengatakan bagian lain dari serpihan pesawat Lion Air PK-LQP yang ditemukan di antaranya serpihan turbin, tabung serta baterai independen, dan recorded power suplai. Dia mengatakan di dalam rangkaian turbin kemungkinan masih ada potongan tubuh korban karena masih tercium bau.

Penemuan turbin yang kedua itu, kata dia, di titik yang sama lokasi penyelaman tim SAR gabungan dengan kedalaman 30 meter di bawah permukaan laut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya