SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Kalangan DPRD Kota Solo mengusulkan agar mengaudit kembali klaim pasien di sejumlah rumah sakit (RS) Solo yang memegang kartu Pelayanan Kesehatan Masyarakat Solo (PKMS).

Hal itu menyusul banyaknya masukan dari warga terkait PKMS di RS yang diduga ada mark up atau penggelembungan .

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Saya sudah lama mendengar masukan bahwa klaim PKMS digelembungakan RS. Nah dalam rangka transparasi dan saling terbuka itulah kami mengusulkan agar klaim dari RS diaudit dulu,” kata Wakil Ketua DPRD Solo, Supriyanto kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (12/9/2011).

Supri menjelaskan semangat dari audit klaim PKMS di sejumlah RS tersebut ialah agar program PKMS bisa mengenai sasaran dan ada efisiensi anggaran negara.

Selama ini, diakui Supri, anggaran PKMS cenderung naik. Padahal jika disimak lebih cermat kenaikan anggaran itu tidak selamanya disebabkan oleh tingginya jumlah warga yang sakit. “Bisa juga karena disalahgunakan atau kurang cermatnya dalam melaporkan klaim. Sehingga dana membengkak,” paparnya.

(asa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya