SOLOPOS.COM - Ilustrasi ledakan (JIBI/Solopos/Dok.)

Harianjogja.com, JOGJA-Diduga terdapat gesekan benda dengan mercon, bekas Posko Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meledak pada Minggu (8/6/2014), sekitar pukul 11.30 WIB. Rumah kosong yang kini dijadikan gudang kayu bakar itu terletak di Jalan Abimanyu, RT29/RW06 Kampung Wirobrajan, Kelurahan Wirobrajan, Kecamatan Wirobrajan, Jogja. Akibat ledakan, dua orang mengalami luka berat dan satu orang luka ringan.

Kabid Humas Polda DIY AKBP Anny Pujiastuti memastikan ledakan murni kecelakaan. Polisi menengarai tidak ada
indikasi kesengajaan untuk meledakan bangunan. Di samping itu, petugas juga memperkirakan ledakan tersebut
terjadi akibat gesekan benda dengan mercon yang ada di gudang itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Jika melihat kronologi kejadian, sepertinya tidak ada indikasi mengarah ke sana. Gudang itu memang bekas posko
PDIP pada tahun 2004-2009 lalu,” ujar Anny Pujiastuti saat dihubungi Harianjogja.com, Minggu petang.

Setelah sempat digunakan sebagai posko PDIP, gudang tersebut sempat tidak ditempati dan dibiarkan kosong. Oleh pemiliknya, gudang tersebut kemudian akan dibersihkan serta dipergunakan untuk kepentingan yang lain.

“Akan tetapi untuk memastikan apa penyebabnya, saat ini petugas masih melakukan olah forensik. Kasus ini sendiri ditangani oleh Polresta Jogja,” terang Anny.

Akibat ledakan tersebut, tiga orang mengalami luka serius. Mereka adalah Subaryanti, 62, pemilik gudang, warga Perum Sendok Indah Kotagede; Catur, 27, sopir Daryanti warga Pringgokusuman, Gedongtengen dan Wahyuri, 54, warga Jl. Abimanyu Wirobrajan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya