SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MOTEGI – Fabio Quartararo harus rela kehilangannya kemenangannya di Moto 2 seri Jepang. Berhasil menjadi yang pertama menyentuh garis finis, Quartararo dinyatakan didiskualifikasi lantaran melakukan pelanggaran tekanan ban.

Dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (21/10/2018), Quartararo mampu mengungguli Francesco Bagnaia untuk menduduki podium pertama. Sementara Lorenzo Baldassarri menduduki posisi ketiga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketiga pembalap itu pun sudah melakukan perayaan di podium. Namun beberapa jam setelah balapan, FIM Moto GP Stewards Panel mendiskualifikasi Quartararo. Pembalap tim Speed Up Racing ini dinyatakan melakukan pelanggaran tekanan ban.

“Tekanan ban belakang ditemukan lebih rendah dari parameter yang disarankan oleh Pemasok Resmi. Ini melanggar Pasal 2.5.4.9.1. dari Regulasi FIM Kejuaraan Dunia Grand Prix,” demikian pernyataan resmi FIM MotoGP Stewards Panel seperti dikutip dari Motorsport.

Hal tersebut membuat Bagnaia yang menjadi pemenang balapan Moto 2 di Jepang. Kemudian Lorenzo Baldassarri menjadi runner up, serta Miguel Oliveira menempati peringkat ketiga. Hasil ini membuat Bagnaia kian nyaman di puncak dengan keunggulan 50 poin atas Oliveira.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya