SOLOPOS.COM - Didik J Rachbini (Dokumentasi)

Didik J Rachbini (Dokumentasi)

JAKARTA–Ketua Lembaga Pengkajian, Peneliti dan Pengambangan Ekonomi (LP3E) Kamar Dagang dan Industri Indonesia Didik J Rachbini mengkritik Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Didik yang pernah mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Gubernur berpasangan dengan Hidayat Nur Wahid dari Partai Keadilan Sejahtera itu menilai Jokowi tidak melakukan kerja yang nyata.

“[Kinerja Jokowi] Jangan mejeng terus,” kata Didik kepada JIBI/Bisnis, Selasa (11/12/2012).

Namun, dia enggan menjelaskan lebih jauh maksud pernyataannya itu. Dia hanya mengatakan suatu saat akan mengkritisi kinerja Jokowi secara komprehensif di dalam segmen khusus.

Didik dan Hidayat Nur Wahid pada Pemilihan Gubernur Juli lalu tidak lolos ke putaran ke dua. Mereka harus puas menempati posisi ke tiga dengan perolehan suara hanya 508.113 suara (11,7%). Sementara Jokowi-Ahok memperoleh suara 1.847.157 suara (42,6%) pada putaran pertama.

Tak hanya Didik yang mengkritik kinerja Jokowi-Ahok. Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu kerap mendapat sorotan tajam dari para politisi. Gaya kepemimpinan keduanya dinilai lebih mengedepankan pencitraan semata tanpa ada kinerja yang nyata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya