SOLOPOS.COM - Didi

SUKOHARJO–Penyanyi campursari, Didi Kempot bersama dengan Gogon melakukan syuting lagu Satu Pramuka untuk Satu Indonesia bersama Wabup Sukoharjo, Drs H Haryanto MM di Waduk Mulur, Bendosari, Selasa (24/1/2012).

Waka Bina Muda Kwarcab 11.11 Gerakan Pramuka Sukoharjo, Hartono SAg  menuturkan acara syuting bersama itu melibatkan Wabup Sukoharjo yang juga menjabat sebagai Ketua Kwarcab 11.11 Gerakan Pramuka Sukoharjo, Andalan, Dewan Kerja Cabang (DKC), dan penggalang dari SMPN 1 Bendosari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kegiatan Pramuka menjadi background lagu itu (Satu Pramuka untuk Satu Indonesia-red). Bupati Sukoharjo (Wardoyo Wijaya-red) dan wakilnya mendukung Kabupaten Sukoharjo menjadi Kabupaten Pramuka. Syuting bersama itu sebagai bentuk dukungan untuk Kabupaten Pramuka,” ucap Hartono saat ditemui Solopos.com di Pondok Pesantren Al Amin, Palur, Sukoharjo, Rabu (25/1/2012).

Pada rangkaian syuting itu, beberapa kegiatan yang dilakukan yaitu penanaman cikal kelapa bersama Ketua Kwarcab Sukoharjo, pendirian tenda oleh DKC serta sejumlah aktivitas dari penggalang seperti tali temali, praktik bendera semapur, PBB, aneka permainan dan P3K.

“Ke depan, harapannya menjadikan Waduk Mulur menjadi bumi perkemahan di Kabupaten Sukoharjo. Selain itu, Ketya Kwarcab rencananya mendirikan monument Pramuka di pertigaan Bendosari,” tambah Hartono.

(JIBI/SOLOPOS/Nadhiroh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya