Didi Kempot (Instagram-@teomahatmana_)

Solopos.com, SOLO - Konser Ambyar bareng legenda campursari Didi Kempot di Grand Ballroom The Sunan Hotel Solo tinggal sepekan lagi. Para penonton siap-siap sing along bareng idola baru anak muda yang mendapat julukan Lord Didi ini. Deretan tembang terbaik bakal dibawakan.

Pihak penyelenggara dari Rumah Blogger Indonesia (RBI) bakal menyuguhkan gelaran intimate untuk mendekatkan Didi dengan para penggemarnya. Tak sekadar menyanyi, akan ada persembahan khusus yang menceritakan perjalanan karier sang idola.

“Nanti juga bakal ada lagu-lagu mas Didi lain. Biar orang-orang taunya enggak hanya lagu-lagu patah hati Mas Didi,” kata ketua penyelenggara konser tunggal Blontank Poer saat jumpa pers di Narenda Restauran The Sunan Hotel Solo, Kamis (12/9/2019).

Konser tunggal Didi nantinya bakal menjadi ruang nostalgia sekaligus perayaan bagi kalangan muda. Panitia membagi acara dalam dua segmen penting. Sesi pertama berisi tembang lawasan untuk mengakomodir penonton dari kalangan usia mapan. Disusul segmen kedua dengan lagu-lagu anyar yang digandrungi para nom-noman.

Kepopuleran Didi dan lagu Bahasa Jawa-nya bahkan mampu menarik simpati para pendengar yang notabene bukan orang Jawa dan tidak tahu Bahasa Jawa. Tak berlebihan kalau masyarakat Solo ikut mengapresiasi karya sang local heroes.

Bahkan, Blontank mengusulkan penghargaan duta budaya Jawa atau duta bahasa Jawa untuk Didi. Berkat kerja kerasnya memperkenalkan Bahasa Jawa ke masyarakat luas lewat campur sari.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten