SOLOPOS.COM - Fans Didi Kempot berduka atas meninggalnya penyanyi campursari itu, Selasa (5/5/2020). (Solopos.com-Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO -- Penyanyi campursari ternama asal Solo, Didi Kempot, meninggal dunia Selasa (5/5/2020) oleh dokter di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu, Solo. Didi Kempot dikabarkan memiliki riwayat sakit asma.

Asisten rumah tangga Didi Kempot, Bak Diah, saat ditemui Solopos.com, di kediaman Didi Kempot di Jl. Mataram No. 6 Banyuanyar, Banjarsari, Solo, mengonfirmasi hal tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Netizen Berduka, Trending Topic Dipenuhi Didi Kempot

Menurut dia, penyanyi yang dijuluki The Godfather of Broken Heart ini dan keluarganya memang punya riwayat sakit asma. “Mas Didi dan sekeluarga memang punya sakit asma. Mas Didi sering cek kesehatan di rumah sakit [karena asma],” kata Bak Diah.

Dia menambahkan pada Senin (4/5/2020) sekitar pukul 20.00 WIB, adik pelawak Mamiek Prakoso itu sampai di Solo dan minta kerokan. Pada Selasa pagi, Didi mengelami sesak napas sebelum dibawa ke RS Kasih Ibu Solo.

Kabar Duka, Didi Kempot Meninggal Dunia

Kata Wali Kota Solo

Perihal riwayat sakit asma tersebut juga disampaikan Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo (Rudy). Saat ditemui wartawan di RS Kasih Ibu Solo, Selasa, mengatakan sejak dulu Didi Kempot punya riwayat sakit asma.

Sebelum Meninggal, Didi Kempot Sempat Teleponan Sama Wali Kota Solo

“Riwayat jantung ada, asma ada. Dokternya tadi bilang begitu. Memang dari awal [Didi Kempot] punya asma,” urai Rudy.

Sementara itu, pihak RS Kasih Ibu Solo menyebut soal riwayat pasien lebih tepat dijelaskan keluarga. Manajer Humas dan Pemasaran RS Kasih Ibu, Solo, dr. Divan Fernandes, tidak bersedia menjelaskan riwayat penyakit Didi Kempot sebelum meninggal dunia karena itu adalah ranah privasi keluarga.

Sebelum Meninggal, Didi Kempot Sempat Minta Kerokan dan Alami Sesak Napas

"Untuk sakitnya pihak keluarga yang berhak menjawab," jelas dia.

Didi Kempot meninggal dunia pada usia 53 tahun. Pujaan Sobat Ambyar tersebut telah menorehkan banyak karya, terutama di duna musik campursari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya