Bupati Batang Wihaji dan Wakil Bupati Suyono bersama artis Didi Kempot seusai acara penutupan Batang Ekspo 2019. (Antara-Kutnadi)

Solopos.com, BATANG — Musisi Didi Kempot diminta menciptakan lagu terkait dengan latar belakang objek wisata Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Permintaan itu datang dari Bupati Batang Wihaji demi membantu mempromosikan potensi wisata di daerah itu.

"Kalau bisa saya pesan lagu tentang wisata Batang [kepada Didi Kempot]agar lebih terkenal lagi karena kita memiliki potensi unggulan wisata," kata Bupati Wihaji seusai penutupan Batang Ekspo 2019, Selasa (8/10/2019) pagi.

Bupati Wihaji yang didampingi wakil bupati dan penyanyi Didi Kempot menyebutkan bahwa wilayah Kabupaten Batang memiliki objek wisata yang patut dipromosikan kepada wisatawan. Disebutnya pantai Sigandu, bukit paralayang Sikuping, wisata gunung Sikembang, dan wisata budaya Silurah sebagai contoh.

Pemkab Batang, kata dia, berkeyakinan melalui promosi lagu wisata maka potensi wisata di daerah ini akan semakin dikenal oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. "Kita memiliki wisata dengan panorama mulai pantai, pegunungan dengan alamnya yang sejuk dan indah, serta budaya akan menjadi keindahan tersendiri untuk dinikmati oleh pengunjung. Oleh karena, kami minta pada pemilik berjuluk The Godfather of Broken Heart ini untuk menciptakan lagu wisata Batang," katanya.

Artis Didi Kempot mengatakan kemajuan wisata Kabupaten Batang cukup luar biasa, apalagi ditambah dengan adanya wisata budayanya. "Saya siap menyanyi [menciptakan] lagu tentang wisata Batang. Yang penting ada input dari Bupati, kita tunggu," kata pelantun lagu Cidro ini.

Sejumlah objek wisata yang akan dijadikan bahan menciptakan lagu wisata itu, kata dia, antara lain pantai Sigandu, Sikembang, atau tentang Alas Roban yang lebih terkenal karena sering dilewati manusia. "Saya akan menyampaikan lagu Alas Roban, tentang ada apa di Alas Roban sejarah dan objek wisatanya," kata pelantun dan pencipta lagu Stasiun Balapan itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten