SOLOPOS.COM - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. (Reuters / Carl Recine)

Arsene Wenger belum akan pensiun dalam waktu dekat.

Solopos.com, LONDON – Arsene Wenger menyatakan belum mau pensiun sebagai pelatih. Pria asal Prancis itu mengindikasikan akan tetap melatih hingga empat tahun ke depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Masa depan Arsene Wenger di Arsenal sendiri tengah dispekulasikan. Hal itu tak terlepas dari performa The Gunners yang masih naik turun, padahal target yang dipasang cukup tinggi. Sejumlah suporter Arsenal pun menuntut Wenger untuk mundur dari tim yang sudah dibesutnya selama hampir 21 tahun tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Kontrak Wenger dengan Arsenal sendiri akan berakhir pada akhir musim nanti. Sejauh ini, belum ada perpanjangan kontrak. Wenger pun diprediksi bisa saja pensiun sebagai pelatih mengingat usianya sudah 67 tahun.

Namun, Wenger enggan pensiun dalam waktu dekat ini. Pelatih berjuluk The Proffessor itu berniat melatih selama mungkin ia bisa, meski tak lagi di Arsenal. Ia mencontohkan Sir Alex Ferguson yang baru pensiun di usia 71 tahun.

“Ketika itu Ferguson memiliki minat yang lain di dalam hidupnya dan dia juga lebih tua daripada saya hari ini,” jawab Wenger saat ditanya apakah dirinya akan mengikuti jejak Fergie seperti dilansir Sky Sports, Minggu (19/2/2017).

“Dia empat tahun lebih tua, dia pensiun di usia 71 tahun sedangkan usia saya saat ini 67 tahun. Mungkin lebih [melewati usia Ferguson saat pensiun], mungkin kurang. Saya tidak tahu,” lanjutnya.

“Semua orang berbeda soal hal ini dan Ferguson selama ini sudah menjadi manajer yang luar biasa, tapi dia memang merasa sudah sangat cukup [melatih], sudah sangat cukup, dan saya belum berada di fase itu,” tandas Wenger.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya