SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, JAKARTA — Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, Sabtu (15/12/2018), menginformasikan lewat akun Twitternya @Sutopo-PN bahwa telah terjadi longsor di Desa Pacarmulyo Kecamatan Leksono, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Selain itu, longsor juga terjadi di perbukitan di kawasan Timbang Leksono Kabupaten Wonosobo pukul 17.30 WIB, Jumat (14/12/2018).

Longsor di Desa Pacarmulyo disebabkan curah hujan deras dan berada di bawah saluran irigasi yang tidak terawat. “Debit air yang tinggi menyebabkan tanah tidak mampu menahan debit air yang masuk di dalam tanah kemudian terjadilah tanah longsor,” cuit Sutopo, Sabtu (15/12/2018).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Longsor lereng perbukitan di kawasan Timbang Leksono Kabupaten Wonosobo pada 14/12/2018 pukul 17.30 WIB. satu orang luka-luka dan tiga rumah terdampak. Hujan deras makin meningkatkan ancaman longsor. Waspadalah. pic.twitter.com/u5UjzMwmSO

— Sutopo Purwo Nugroho (@Sutopo_PN) December 15, 2018

Hujan deras juga menyebabkan longsor di lereng perbukitan, kawasan Timbang Leksono Kabupaten Wonosobo pukul 17.30 WIB. Longsor menyebabkan seorang luka dan tiga rumah terdampak.

“Hujan deras makin meningkatkan ancaman longsor. Waspadalah.”

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya