SOLOPOS.COM - Ilustradi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). (JIBI/Solopos/Dok.)

Harianjogja.com, JOGJA- Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-92 Kodim 0734 Jogja, TNI, Polisi, Pemkot dan masyarakat berhasil menyelesaikan sejumlah pembangunan fisik dan non fisik.

Komandan Pelaksana Tugas TMMD Letnan Kolonel Ananta Wira menyebutkan di antaranya yakni talut permanen sepanjang 117,5 meter di pinggir Sungai Winongo, Desa Wirobrajan. Selain itu, rehab balai RT, rehab rumah, rehab masjid, rehab MCK dan rehab biogas.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Selain pembangunan fisik, TMMD yang menghabiskan dana Rp810,9 juta tersebut juga melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan keluarga berencana, penyakit masyarakat dan narkoba, donor darah, pengobatan gratis, dan sunatan massal.

Ananta Wira mengatakan, masyarakat yang berpartisipasi dalam TMMD kali ini dibantu masyarakat sekitar yang mencapai 90 orang setiap hari hingga akhirnya selesai tepat waktu selama 21 hari.

“Kegiatan TMMD ini untuk memperkokoh semangat gotong royong melalui proses pemberdayaan,” jelasnya, dalam acara penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-92 di Lapangan Mancasan, Wirobrajan, Jogja (10/6/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya