SOLOPOS.COM - ilustrasi (google.img)

Polisi mendatangi rumah warga Jatipurno karena ada laporan dari warga di rumah itu ada aktivitas pembuatan petasan.

Solopos.com, WONOGIRI — Aparat Polsek Jatipurno, Wonogiri, mendatangi rumah warga Dusun Balepanjang, Desa Balepanjang, Kecamatan Jatipurno, karena penghuninya dicurigai membuat petasan, akhir pekan lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolsek Jatipurno, AKP M. Susilo, kepada wartawan, Senin (26/12/2016), menyampaikan kendatangn petugas ke rumah warga tersebut untuk menindaklanjuti informasi warga. Beredar kabar rumah milik MW itu digunakan sebagai tempat membuat petasan.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun, setelah dicek ternyata hanya ada aktivitas membuat lampion. Kapolsek mengatakan informasi sekecil apa pun mengenai aktivitas yang dicurigai bisa mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dianggap penting dan akan ditindaklanjuti.

Pengecekan atas informasi dilaksanakan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang bisa merusak kondusifitas keamanan. “Momen khusus seperti Natal dan Tahun Baru sekarang ini kerap digunakan untuk mengedarkan uang palsu. Masyarakat harus waspada,” kata Kapolsek mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Ronald Reflie Rumondor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya