Manny Pacquiao (Reuters)

Solopos.com, MANILA - Petinju Filipina, Manny Pacquiao, akan mempertahankan gelar WBA world welterweight dengan melawan petarung asal Amerika Serikat, Adrien Broner. Pertarungan rencananya digelar di MGM Grand Las Vegas pada Sabtu, 19 Januari 2019.

Sebelumnya, Pacquiao menyatakan keinginan bertarung ulang melawan petinju Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr. Petinju berusia 39 tahun itu ingin menuntaskan misi balas dendam setelah dikalahkan Mayweather pada 2015 lalu.

"Saat Floyd [Mayweather] dan saya bertemu di Jepang [September], kami berbicara dan dia mengatakan ingin kembali dari pensiun untuk melawan saya,” klaim Pacquiao dalam konferensi pers di New York, seperti dilansir bbc.com, Senin (19/11/2018).

Mayweather sendiri sudah memutuskan pensiun setelah mengalahkan petarung MMA asal Republik Irlandia, Conor McGregor pada 2017. Sejak saat itu, Mayweather belum kembali ke ring dan tidak menanggapi tantangan duel Pacman, julukan Pacquiao.

Meski begitu, ia merencanakan pertarungan melawan kickboxer Jepang, Tenshin Nasukawa, pada 31 Desember nanti. Merasa keinginannya bertepuk sebelah tangan, Pacman memutuskan memilih Adrien Borner sebagai lawannya untuk mempertaruhkan titel WBA world welterweight yang dipegangnya.

"Saya memilih Broner karena saya percaya kami bisa menyajikan pertarungan yang bagus dan menghibur fans. Kami tidak bisa meremehkan dia. Saya ingin membuktikan, saya masih berada di tinju. Saya ingin menghibur orang-orang. Lawan saya cepat dan seorang petarung berkaliber tinggi. Kami harus bekerja keras dan berlatih keras untuk pertarungan ini," imbuh Pacman. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten