Warga menyaksikan tengkorak manusia yang dicor di dalam tong di sekitar Jembatan Pondok, Grogol, Sukoharjo, Jumat (26/20/2018). (Solopos-Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Warga Desa Pondok, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, digegerkan dengan penemuan kerangka manusia yang dicor dalam sebuah tong. Meski dipastikan sebagai kerangka manusia, identitas kerangka manusia tersebut masih misterius.

Kerangka itu ditemukan di pinggir Sungai Bengawan Solo, tepatnya di sekitar tiang penyangga Jembatan Pondok, Jumat (26/10/2018) sekitar pukul 14.00 WIB. Saat ditemukan, kerangka manusia itu dicor beton di dalam tong.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Jumat, kerangka manusia itu kali pertama ditemukan pemulung rongsok bernama Muji Agung, warga RT 001/RW 004, Dusun Jengkangan, Desa Parangjoro, Kecamatan Grogol, dan Ariyanto, warga RT 004/RW 003, Dusun Karangale, Desa Kadokan, Kecamatan Grogol.

Lantaran takut, mereka lantas melaporkan penemuan kerangka manusia itu ke Mapolsek Grogol. Tak berapa lama kemudian, polisi dan tim SAR Sukoharjo mendatangi lokasi kejadian untuk memastikan penemuan kerangka manusia itu.

Tim gabungan langsung membongkar cor di tong dengan martil. "Itu jelas tengkorak manusia bukan binatang. Di dalam tong juga ditemukan celana dalam, selimut dan baju bermotif garis-garis. Sebagian kerangka manusia bercampur lumpur dan pecah. Saya tidak tahu jenis kelaminnya, namun kemungkinan laki-laki," ujar dia.

Muji tidak mengetahui waktu keberadaan tong berisi kerangka manusia di pinggir sungai. Pantauan Solopos.com, kondisi sebagian tong besi rusak dan berkarat. Terdapat lubang kecil di bagian bawah tong besi. Sementara polisi langsung membawa kerangka manusia itu ke RSUD dr. Moewardi, Kota Solo, untuk diautopsi.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten