SOLOPOS.COM - Ketua Harian DPD Partai Golkar yang juga Bupati Batang periode 2017-2022, Wihaji. (berita.batangkab.go.id)

Solopos.com, SEMARANG — Bupati Kendal, Dico Mahtado Ganinduto, masuk dalam daftar bursa Pilgub atau Pilkada Jateng 2024. Kader Partai Golkar itu disebut-sebut layak diunggulkan menjadi pasangan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, pada Pilgub Jateng 2024.

Kendati demikian, Ketua Harian DPD Partai Golkar Jateng, Wihaji, enggan menanggapi serius berita yang digulirkan sebuah lembaga survei itu. Ia mengaku saat ini fokus Golkar Jateng bukan pada Pilkada atau Pilgub Jateng 2024, melainkan persiapan pemilihan umum legislatif (pileg) dan juga pemilihan presiden atau pilpres.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

“Kami dari Golkar Jateng saat ini belum memikirkan pilkada. Kami lagi fokus untuk persiapan pileg dan pilpres,” ujar Wihaji kepada Solopos.com, Rabu (8/2/2023).

Ekspedisi Mudik 2024

Kendati demikian, Wihaji mengaku senang nama kader partainya diperhitungkan dalam bursa Pilgub Jateng 2024. Ia pun menilai Golkar memiliki banyak kader atau sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas untuk maju dalam kontestasi Pilgub Jateng 2024, termasuk Ketua DPD Golkar Jateng, Panggah Susanto.

“Kalau di Golkar, insyaallah banyak SDM, termasuk Pak Panggah Susanto dan masih banyak lagi,” ujar Bupati Batang periode 2017-2022 itu.

Wihaji mengaku saat ini Golkar Jateng memang masih fokus persiapan Pileg 2024. Ia pun yakin hal tersebut juga yang dilakukan partai politik lainnya di Jateng.

“Saya kira semua partai masih fokus untuk Pileg 2024, termasuk Golkar,” jelasnya.

Wihaji menambahkan saat ini fokus Golkar Jateng adalah menaikan raihan kursi legislatif atau DPR, baik di tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/kota. Raihan Golkar di tingkat legislatif, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota ditargetkan bertambah pada Pileg 2024 nanti.

“Syukur-syukur Golkar bisa menang di Jateng. Saya kira itu wajar, karena menjadi target semua partai politik. Oleh karenanya, kami instruksikan semua fungsionaris Partai Golkar untuk turun ke bawah, menjawab harapan dan suasana kebatinan rakyat. Saya kira banyak masyarakat yang rindu dan kangen suasana kepemimpinan Golkar,” ujar pria kelahiran Sragen, 22 Agustus 1976 itu.

Diberitakan sebelumnya, duet Gibran-Dico diunggulkan dalam bursa Pilgub Jateng 2024 yang digelar lembaga survei Aksara Research and Consulting. Duet Gibran-Dico menempati urutan teratas dalam survei calon gubernur dan wakil gubernur Jateng dengan raihan 31,8 persen.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya