Tutup Iklan

Dicemooh Fans, Rooney Dibela 2 Rekan Timnas Inggris

Dicemooh Fans, Rooney Dibela 2 Rekan Timnas Inggris

SOLOPOS.COM - Wayne Rooney (REUTERS/Carl Recine)

Wayne Rooney mendapat kritik dan cemoohan saat membela Inggris.

Solopos.com, LONDON – Wayne Rooney mendapat krtik dan cemoohan dari fans saat membela Inggris melawan Malta di Stadion Wembley. Dua rekannya di timnas, John Stones dan Jordan Henderson, pun membela sang kapten.

Suara cemoohan kepada Rooney memang terdengar di Wembley saat Inggris menang 2-0 atas Malta di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Minggu (9/10/2016) dini hari WIB. Stones pun mengaku terkejut dengan adanya cemoohan tersebut.

"Ia tampil sepenuh hati dan berusaha 110%, dan Anda bisa melihat itu dalam setiap penampilannya. Saya sedikit terkejut itu terjadi [Rooney di-boo penonton]," kata bek Manchester City itu di Espnfc.

"Saya pikir Wayne sudah main dengan amat bagus. Ia sudah seperti itu sejak bermain buat Inggris. Menurut saya penampilannya selalu seperti itu."

"Para pemain top akan selalu dihujani kritikan karena standar tertentu yang sudah mereka buat sendiri. Performanya itu tak pernah menurun satu kali pun dalam latihan atau pertandingan, dan saya pikir itulah alasannya ia sedemikian lama jadi pemain top," tandas Stones.

Pembelaan kepada Rooney juga dilakukan Henderson. Menurut kapten Liverpool itu, Rooney selalu tampil bagus dalam kariernya sebagai pemain sepak bola. "Wayne cukup berpengalaman untuk berkonsentrasi pada sepak bola. Ia sudah mendapat banyak kritikan sepanjang karier, sebagaimana yang terjadi dengan banyak pemain di sini, dan ia menanganinya dengan amat baik," katanya.

"Ia merupakan kapten dan pemimpin kami, dan juga pemain fantastis buat Manchester United dan Inggris. Ia telah memperlihatkan penampilan fantastis, menguasai bola dengan baik, dan juga merebut bola buat kami."

"Saya sebenarnya tidak mendengar suara cemoohan itu, tapi kalau memang begitu maka kami harus menanganinya sebagai pemain sepakbola. Kritikan selalu ada dan kami harus kompak saja, dan memenangi pertandingan-pertandingan," tutup Henderson.

Berita Terkait

Berita Terkini

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.

94 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid di Paulan Karanganyar, Ini Sebarannya

Sebanyak 94 kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, tersebar di sekitar enam RW.

Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Padam Setelah 40 Jam

PT Pertamina (Persero) menyelamatkan 39 tangki di kompleks Kilang Cilacap, Jawa Tengah yang terbakar selama 40 jam hingga Minggu (13/6/2021).

Ambyar, Satu Hari Kasus Covid-19 Tambah 49 Orang, 2 Meninggal Dunia

Penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Grobogan tersebar di 14 kecamatan. Sedang lima kecamatan lainnya nihil kasus baru.

Muncul Klaster Masjid Dengan 94 Orang Positif Covid-19, 2 RW Di Paulan Karanganyar Lockdown

Lingkungan dua RW di Paulan, Colomadu, Karanganyar, menerapkan lockdown karena ada puluhan warga yang positif Covid-19 dari klaster masjid.

Flu & Batuk, Wali Kota Salatiga Positif Covid-19

Wali Kota Salatiga Yuliyanto flu dan batuk dan menjalani tes polymerase chain reaction atau PCR test, ia dinyatakan positif Covid-19.

Kasus Covid-19 Indonesia Meledak, Nyaris 10.000 dalam Sehari

Penambahan kasus konfirmasi positif virus corona pemicu Covid-19 pada Minggu (13/6/2021) hari ini meledak dan memencapai nyaris 10.000 orang.

Relawan Lintas Selatan Bersih-Bersih Sungai Tegalgede Mayang

Aksi bersih sungai Tegalgede dilakukan oleh relawan Lintas Selatan.

Waduh, Kasus Aktif Covid-19 Madiun Terbanyak Kedua di Jatim

Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Madiun mengalami peningkatan yang cukup tinggi. Hal ini menjadi pehatian bagi otoritas setempat.