SOLOPOS.COM - Wayne Rooney (REUTERS/Carl Recine)

Wayne Rooney mendapat kritik dan cemoohan saat membela Inggris.

Solopos.com, LONDON – Wayne Rooney mendapat krtik dan cemoohan dari fans saat membela Inggris melawan Malta di Stadion Wembley. Dua rekannya di timnas, John Stones dan Jordan Henderson, pun membela sang kapten.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Suara cemoohan kepada Rooney memang terdengar di Wembley saat Inggris menang 2-0 atas Malta di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Minggu (9/10/2016) dini hari WIB. Stones pun mengaku terkejut dengan adanya cemoohan tersebut.

“Ia tampil sepenuh hati dan berusaha 110%, dan Anda bisa melihat itu dalam setiap penampilannya. Saya sedikit terkejut itu terjadi [Rooney di-boo penonton],” kata bek Manchester City itu di Espnfc.

“Saya pikir Wayne sudah main dengan amat bagus. Ia sudah seperti itu sejak bermain buat Inggris. Menurut saya penampilannya selalu seperti itu.”

“Para pemain top akan selalu dihujani kritikan karena standar tertentu yang sudah mereka buat sendiri. Performanya itu tak pernah menurun satu kali pun dalam latihan atau pertandingan, dan saya pikir itulah alasannya ia sedemikian lama jadi pemain top,” tandas Stones.

Pembelaan kepada Rooney juga dilakukan Henderson. Menurut kapten Liverpool itu, Rooney selalu tampil bagus dalam kariernya sebagai pemain sepak bola. “Wayne cukup berpengalaman untuk berkonsentrasi pada sepak bola. Ia sudah mendapat banyak kritikan sepanjang karier, sebagaimana yang terjadi dengan banyak pemain di sini, dan ia menanganinya dengan amat baik,” katanya.

“Ia merupakan kapten dan pemimpin kami, dan juga pemain fantastis buat Manchester United dan Inggris. Ia telah memperlihatkan penampilan fantastis, menguasai bola dengan baik, dan juga merebut bola buat kami.”

“Saya sebenarnya tidak mendengar suara cemoohan itu, tapi kalau memang begitu maka kami harus menanganinya sebagai pemain sepakbola. Kritikan selalu ada dan kami harus kompak saja, dan memenangi pertandingan-pertandingan,” tutup Henderson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya