SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Sjahril Johan yang disebut-sebut sebagai makelar kasus (Markus) di kepolisian, jatuh sakit setelah dicecar belasan pertanyaan. Kendati demikian Sjahril yang dimintai keterangan sebagai saksi akan tetap menginap di Mabes Polri.

“Sjahril  diperiksa sebagai saksi. Ada delapan belas pertanyaan yang diajukan,” kata Ketua Tim Pengacara Sjahrial Johan, Hotma Sitompul kepada wartawan di Markas Besar Polri, Rabu (14/4).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Hotma, kliennya ditanyai berbagai hal yang selama ini diberitakan melalui media massa. “Intinya ditanyai sehubungan dengan perkataan Pak SD (Susno Duadji).”

Ekspedisi Mudik 2024

Pemeriksaan sempat diberhentikan sementara. Sjahril, lanjutnya, saat ini butuh istirahat. Namun Sjahril  dipastikan akan menginap di Mabes Polri. “Ada satu anak buah kita (yang menginap) di situ,” kata dia.

Sjahril  yang baru datang dari Singapura, menurut Hotma, jatuh sakit selama pemeriksaan. Dari pengamatan Tempo, seorang dokter masuk ke dalam gedung Mabes Polri selepas tengah malam. “Keadaan Pak Il (panggilan Sjahril ) lemah, dalam keadaan sakit yang akut. Tekanan darahnya rendah.”

Walaupun dalam keadaan sakit, Sjahril  memaksakan diri agar terus diperiksa. Menurut Hotma, Sjahril  ingin menyelesaikan pemeriksaan sampai batas kemampuan yang bisa ditoleransi tubuhnya. “Untuk memperlancar pemeriksaan, yang diperiksa setuju diperiksa sampai batas kesanggupannya,” kata dia.

Hotma juga menepis berita bahwa keterangan kliennya dikonfrontir dengan pihak lain. Menurut dia, polisi tidak menghadirkan saksi atau tersangka lain selama pemeriksaan. “Dia diperiksa sendiri. Tentu suatu waktu akan dikonfrontir untuk mencek kebenaran masing-masing.”

tempointeraktif/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya