SOLOPOS.COM - Ilustrasi Hanyut dan tenggelam (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, KUDUS — Tim SAR gabungan akhirnya menemukan satu bocah yang tenggelam di Sungai Gelis, Desa Demaan, Kecamatan Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Minggu (5/2/2023) sore. Bocah bernama Muh Alif Ardiansyah, 9, itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

“Korban ditemukan di aliran Sungai Gelis di pintu air Dukuh Tambak Lulang, Desa Ploso, Kecamatan Jati, sekitar pukul 15.00 WIB,” kata Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus, Mundir, Minggu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jasad Alif, warga Desa Bakaln Krapyak, Kecamatan Kaliwungu, itu kemudian dibawa ke RSUD Kudus dengan pendampingan keluarga untuk memastikan bahwa jenazah merupakan korban tenggelam yang sedang dalam pencarian. Sedangkan pemulasaran jenazah dijadwalkan Minggu pukul 20.00 WIB.

Dalam melakukan pencarian, tim gabungan yang diterjunkan mulai pukul 07.00 WIB menyisir dua kali sepanjang aliran Sungai Gelis mulai dari titik kejadian hingga Jembatan Tambak Lulang Desa Ploso.

“Dua pintu air di Tambak Lulang juga dibuka guna mengurangi tinggi genangan air untuk memudahkan proses pencarian, hingga akhirnya bisa ditemukan di pintu air Tambak Lulang di sisi timur yang sudah dibuka,” ujarnya.

Dia mengatakan jumlah personel yang diterjunkan dalam pencarian anak tenggelam di sungai ini mencapai 50 orang.

Bocah laki-laki itu terseret arus Sungai Gelis bersama temannya bernama Umar, warga Desa Krandon, Kecamatan Kudus, pada Jumat (3/2/2023) siang.

Saat kejadian, ada enma anak yang bermain di sungai tersebut. Termasuk kedua korban mandi di Sungai Gelis.

Empat anak di antaranya mandi di tempat dangkal yang berada di sisi sebelah barat, sedangkan kedua korban mandi di bawah pohon bambu sisi sebelah timur.

Umar diduga terseret arus sungai yang deras, lalu tenggelam minta tolong. Selanjutnya  Alif, 9, berupaya menolong namun tidak kuat meraih tangan korban justru sama-sama ikut tenggelam.

Empat teman kedua korban lantas meminta tolong warga sekitar. Tak lama berselang korban Umar ditemukan warga, sedangkan Alif baru ditemukan hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya