Tutup Iklan

Dicari 400 Mahasiswa untuk Jadi Petani Organik Milenial, Yuk Buruan Daftar

Pelatihan pertanian organik bagi milenial ini bertujuan untuk mempersiapkan para milenial menjadi petani organik yang sukses.

 Poster Petani Organik Milenial. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Poster Petani Organik Milenial. (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA — Fakultas Pertanian dan Bisnis (FPB) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) mengundang mahasiswa dari berbagai daerah untuk mengikuti kegiatan Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia, berupa Pelatihan Pertanian Organik bagi Petani Milenial atau KMMI-POM.

Kegiatan ini akan dilaksanakan dalam bentuk pelatihan atau kuliah sebanyak 16 kali pertemuan, yang dilakukan secara daring menggunakan Zoom Meeting.

Dr. Ir. Lasmono Tri Sunaryanto, M.Sc., dosen sekaligus ketua panitia kegiatan menuturkan pelatihan organik bagi petani milenial ini akan diadakan mulai akhir Juli sampai akhir September 2021.

“Kami membuka pendaftaran untuk 400 mahasiswa. Dalam pelaksanaannya, mahasiswa peserta kegiatan ini akan mendapatkan subsidi empat ratus ribu rupiah per orang untuk pembelian kuota Internet. Nantinya peserta akan dilatih oleh dosen FPB UKSW dan juga para praktisi pertanian organik yang ahli di bidangnya,” kata Lasmono Tri Sunaryanto dalam pesan singkat yang dikirimkannya, Rabu (14/7/2021).

Baca Juga: Canggih! UKSW Kembangkan Teknologi Pembelajaran AVR, Perusahaan Silicon Valley Digandeng

Praktisi yang dimaksud adalah Sofyan Adi Cahyono, S.P., pemilik Sayur Organik Merbabu (SOM), Dr. (HC). Ir. Gunung Sutopo, MS. pemilik Kebun Buah Naga Sabila Farm dan H. Mustofa pendiri Paguyuban Petani Organik Al-Barokah.

Menuju Petani Sukses

Fakultas Pertanian dan Bisnis UKSW
Fakultas Pertanian dan Bisnis UKSW. (Istimewa)

Lebih lanjut disampaikan ketua panitia, FPB UKSW memperoleh kesempatan untuk menyelenggarakan KMMI dalam bentuk pelatihan pertanian organik bagi milenial dengan tujuan untuk mempersiapkan para milenial menjadi petani organik yang sukses. KMMI-POM merupakan program Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dalam rangka implementasi kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan menyiapkan mahasiswa untuk menghadapi Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).

Baca Juga: Prodi Magister Akuntansi UKSW Raih Akreditasi Unggul, Top!

“Dengan pelaksanaan program KMMI ini maka FPB UKSW siap untuk turut serta mendukung dan menerapkan program MBKM dan berkomitmen untuk mempersiapkan mahasiswa dalam menghadapi Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI),” imbuh Lasmono.

Pendaftaran petani organik milenial dapat dilakukan melalui link: https://kmmi.kemdikbud.go.id/mhs/ dan dibuka hingga 23 Juli 2021. Untuk info selengkapnya kegiatan ini, dapat menghubungi nomor 082137279318 (Damara).

Berita Terkait

Berita Terkini

Dosen STIE Solo, Irwan Christanto Raih Gelar Doktor dari DM FEB UKSW

Irwan yang dosen STIE Adi Unggul Bhirawa Surakarta ini berhasil mempertahankan desertasinya di hadapan para penguji UKSW.

3CM FKIP UKSW Serahkan Amongkrissa kepada SMP Kristen 01 Solo

3CM Center FKIP UKSW Salatiga menggelar kegiatan “3CM Berbagi” yang dilakukan dengan penyerahan aplikasi Amongkrissa.

UKSW dan TNI Gelar Vaksinasi Massal Bagi Pelajar dan Masyarakat Umum

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) kerja sama dengan TNI Komando Daerah Militer IV/Diponegoro menggelar vaksinasi massal di Balairung Universitas

Tim Basket Satya Wacana Saints Salatiga Umumkan Pergantian Pelatih

Mantan kapten tim SWSS musim 2010-2011 yaitu Jerry Lolowang terpilih sebagai pengganti Efri Meldi.

Desa Binaan UKSW Salatiga Jadi Desa Wisata Terbaik 2021 Versi BCA Award

Desa Wisata Tingkir Lor binaan UKSW Salatiga berhasil menjuarai ajang Bakti BCA - Desa Wisata Award 2021 kategori foto desa wisata terbaik menggunakan smartphone.

UKSW dan Polres Salatiga Sepakat Meningkatkan Sinergi

Rektor Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Neil Semuel Rupidara, SE., M.Sc., Ph.D menerima kunjungan kerja Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana.

3.000 Dosis Vaksin Kedua Disalurkan di UKSW Salatiga

UKSW saat ini tengah mengadakan penjajakan dengan berbagai pihak seperti Koramil dan Danrem untuk kembali mengadakan kegiatan vaksinasi.

Sebarkan Nilai Perdamaian, Desa Wisata Kreatif Perdamaian Adakan Peace Camp

Peserta Peace Camp benar-benar belajar hal praktis untuk memahami serta menerima perbedaan.

Masih Dibuka, Kesempatan Bergabung di Kampus Indonesia Mini

Proses pendaftaran mahasiswa baru UKSW dilakukan secara online melalui laman admisi.uksw.edu.

Peringati HUT ke-76 Kemerdekaan RI, UKSW Siap Dukung Indonesia Maju dan Tangguh

Memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga menggelar upacara bendera di Balairung Universitas.

Awali Masa Orientasi, Mahasiswa Baru UKSW Ikuti Ibadah bersama Sivitas Akademika

Ibadah Senin dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi rangkaian masa Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) oleh Rektor UKSW.

Virtual Tour UKSW Berikan Sensasi Jelajah Kampus di Masa Pandemi

Bagi yang ingin mengetahui lingkungan UKSW menawarkan fasilitas baru yang dapat dinikmati melalui salah satu fitur pada website www.uksw.edu.

Kuliah Umum UKSW: Olah Spiritual Bisa Jadi Kunci Bertahan Di Masa Pandemi

Kuliah Umum MKU Pendidikan Agama (Kristen) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) digelar secara virtual menghadirkan empat narasumber.

Dicari 400 Mahasiswa untuk Jadi Petani Organik Milenial, Yuk Buruan Daftar

Pelatihan pertanian organik bagi milenial ini bertujuan untuk mempersiapkan para milenial menjadi petani organik yang sukses.

Canggih! UKSW Kembangkan Teknologi Pembelajaran AVR, Perusahaan Silicon Valley Digandeng

Teknologi AVR ini akan dipakai UKSW dalam pembelajaran di semua bidang. Kerja sama dengan EON-Reality berdurasi 5 tahun.

Tiga Pembicara Berbagi Dunia Kehumasan untuk Mahasiswa UKSW

Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menggelar diskusi kehumasan secara daring melalui zoom meeting.