Diburu! Sopir Truk Tronton yang Picu Kecelakaan Karambol di Salatiga

Aparat Polres Salatiga saat ini tengah memburu sopir truk tronton yang menyebabkan kecelakaan karambol di Jalan Lingkar Selatan atau JLS Salatiga.

 Dua mobil terlihat ringsek dan rusak parah akibat kecelakaan karambol di JLS Salatiga, Senin (29/11/2021) malam. (Istimewa/Humas Polres Salatiga)

SOLOPOS.COM - Dua mobil terlihat ringsek dan rusak parah akibat kecelakaan karambol di JLS Salatiga, Senin (29/11/2021) malam. (Istimewa/Humas Polres Salatiga)

Solopos.com, SALATIGA — Aparat Polres Salatiga saat ini masih memburu keberadaan pengemudi truk tronton berpelat nomor W 8947 UY yang menjadi pemicu kecelakaan karambol di Jalan Lingkar Selatan atau JLS Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), Senin (29/11/2021) malam.

Promosi"Hei, Kita Masih Pacaran Kan?" Begitu Drama Layar Indonesia

Kecelakaan karambol itu melibatkan enam kendaraan dan menyebabkan satu orang yang berprofesi sebagai polisi di Salatiga meninggal dunia.

Kecelakaan maut tersebut bermula saat truk tronton yang memuat makanan kemasan melaju dari arah Solo menuju ke arah Semarang, melintasi JLS Salatiga. Sesampainya di jalan menurun wilayah Gamol, truk melaju kencang.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Karambol Salatiga yang Sebabkan 1 Polisi Meninggal

Diduga rem truk tronton itu blong hingga menabrak truk bermuatan ayam yang ada di depannya. Setelah menabrak truk bermuatan ayam berpelat nomor H 1627 HL, truk tronton itu banting setir ke arah kanan hingga melewati median jalan dan menabrak empat mobil lain yang melaju dari arah Semarang menuju Solo.

Mirisnya, seusai kecelakaan pengemudi atau sopir truk tronton itu kabar dan meninggalkan lokasi kejadian. Polisi di Salatiga pun hingga kini masih memburu keberadaan sopir truk penyebab kecelakaan karambol tersebut.

“Sampai saat ini belum tertangkap. Kami masih memburu sopir itu. Meski demikian, identitas sopir itu sudah kami kantongi,” ujar Kasubbag Humas Polres Salatiga, AKP Hari Slamet Trianto, kepada Solopos.com, Selasa (30/11/2021).

Baca juga: Kecelakaan Karambol di Salatiga, Truk Tabrak 5 Mobil, 1 Meninggal

Hari mengatakan akibat kecelakaan maut tersebut satu orang meninggal dunia, sedangkan satu orang lainnya mengalami luka ringan. Korban meninggal dunia adalah pengemudi Suzuki Karimun berpelat nomor H 9302 UB Yumri, warga Demakan, Banyubiru, Kabupaten Semarang, yang berprofesi sebagai polisi.

Sedangkan korban luka-luka adalah pengemudi Suzuki Karimun berpelat nomor H 8724 KL. Sementara, pengemudi truk ayam dan dua mobil lainnya, Honda Brio dan Timor, tidak mengalami luka-luka.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Data dan Fakta Risiko Bencana Jakarta dan Kaltim

+ PLUS Data dan Fakta Risiko Bencana Jakarta dan Kaltim

Pulau Jawa memiliki paparan risiko bencana tinggi dibanding pulau lain, namun indeks risiko bencana lebuh tinggi dimiliki Kalimantan Timur dibanding DKI Jakarta.

Berita Terkini

Gelar Apel, Polres Grobogan Ingin Wujudkan Zero Knalpot Brong

Polres Grobogan hingga Kamis (27/1/2022) telah menindak dan memusnahkan 215 knalpot brong dengan cara dipotong kemudian dilindas.

Bupati Tak Ingin Ada Omicron di Kabupaten Grobogan

Pemkab Grobogan tetap melakukan antisipasi, namun tidak ingin ada kasus Omicron di Grobogan.

Netizen Geger! Bupati Husein Prediksi Omicron Sudah Masuk Banyumas

Bupati Banyumas Achmad Husein membuat geger netizen setelah menyebut virus SARS CoV-2 varian Omicron telah masuk Banyumas.

Tak Cuma di Semarang, Harta Pengusaha Terkaya Asia Tersebar Luas

Aset kerajaan bisnis yang dibangun pengusaha terkaya Asia dari Semarang, Jawa Tengah, Oei Tiong Ham, bukan hanya berada di Indonesia. Melainkan tersebar di berbagai negara.

Misteri Akhir Hayat Pengusaha Terkaya Asia Semarang: Warisan Disita

Akhir hayat Oei Tiong Ham si pengusaha terkaya Asia dari Semarang, Jawa Tengah, menyimpan misteri. Baik tentang penyebab kematian hingga sengketa harta warisan.

Dibuka, Penerimaan Anggota Polri dari Jalur Sarjana, Simak Caranya Lur!

Kepolisian Republik Indonesia atau Polri membuka pendaftaran siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun 2022.

Triawan Munaf Kepincut Baju Adat Ganjar Pranowo, Seperti Apa Sih?

Komisaris Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia, Triawan Munaf, tertarik dengan baju adat yang dikenakan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Kerupuk Tayamum, Makanan Legend Khas Pantura Kriuk-Kriuk Shrpp

Kerupuk/krupuk tayamum alias kerupuk pasir atau kerupuk melarat merupakan salah satu makanan khas Pantura Jawa yang melegenda.

Istana Gergaji, Warisan Pengusaha Terkaya Asia di Semarang

Istana Gergaji merupakan salah satu warisan peninggalan kerajaan bisnis pengusaha terkaya Asia, Oei Tiong Ham, di Semarang, Jawa Tengah.

Intip Istana Megah Pengusaha Terkaya Asia di Semarang

Kondisi Istana Pamularsih, salah satu peninggalan pengusaha terkaya Asia dari Semarang kini sangat memprihatinkan.

Ini Total Harta Kekayaan Pengusaha Terkaya Asia dari Semarang

Tidak ada yang tahu pasti total harta kekayaan pengusaha terkaya Asia asal Semarang, Oei Tiong Ham, karena asetnya pun sulit didata saking banyaknya.

Mengulik Asal Kekayaan Pengusaha Terkaya Asia dari Semarang

Oei Tiong Ham, pengusaha terkaya Asia asal Semarang tak hanya dikenal sebagai Raja Gula dari Semarang, tapi juga perdagangan candu atau opium.

Ini Deretan Warisan Pengusaha Terkaya Asia dari Semarang yang Disita

Inilah deretan harta warisan peninggalan si pengusaha terkaya Asia dari Semarang, Jawa Tengah, Oei Tiong Ham.

Warisan Pengusaha Terkaya Asia dari Semarang Disita Rezim Sukarno?

Aset warisan pengusaha terkaya se-Asia dari Semarang, Jawa Tengah, Oei Tiong Ham, disita negara pada pemerintahan Presiden Sukarno tahun 1961.

Meski Jalan Putus, PLN Berhasil Pulihkan Listrik di Pekalongan

PLN berhasil pulihkan listrik pascabencana tanah longsor yang melanda Kecamatan Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan.

Polres dan BIN Gelar Vaksinasi di Grobogan, Tapi Beda Sasaran

Polres Grobogan melaksanaan vaksinasi booster untuk seluruh anggotanya, sedang vaksinasi oleh BIN Jateng sasarannya anak/pelajar.