Diburu di Singapura, Ini Loh Fungsi Kondom Jari
Ilustrasi kondom jari. (Freepik)

"Peringatan! Artikel ini berisi konten dewasa untuk orang berusia 18 tahun ke atas." 

Solopos.com, SOLO Kondom jari menjadi salah satu barang yang diburu sejumlah warga di Singapura seiring dengan penyebaran wabah virus corona. Kabarnya, stok benda ini terus menipis lantaran dipercaya mampu menangkal penularan virus corona baru alias Covid-19.

Sejumlah gambar yang viral di media sosial menunjukkan seseorang menggunakan kondom di jari saat memencet tombol lift. Orang itu kemudian membuang kondom jari setelah keluar dari lift.

Hal tersebut lantas menimpulkan spekulasi jika kondom jari ampuh melindungi diri dari penyebaran virus corona baru. Lantas, tahukah Anda apa fungsi kondom jari sebenarnya?

Dikutip dari Health Line, Rabu (12/2/2020), kondom jari alias finger cot berfungsi sama seperti kondom lainnya. Kondom ini didesain khusus sesuai ukuran jari untuk memudahkan aktivitas fingering atau hubungan intim yang tidak melibatkan penetrasi.

Kondom jari sebaiknya dipakai untuk mencegah infeksi menular seksual (IMS). Kondom ini berfungsi melindungi jari agar tidak menimbulkan luka dan lebih higienis.

Dihimpun dari berbagai sumber, cara pakai kondom jari juga cukup mudah. Anda hanya perlu menempatkannya di ujung jari kemudian ditarik ke bawah. Pastikan tidak ada udara yang terperangkap saat mengenakan kondom ini.

Kondom jari hanya bisa dipakai sekali saja. Anda juga harus berhati-hati saat mengenakannya, sebab jika terlepas di dalam vagina akan sulit dikeluarkan.

Jadi, sebaiknya Anda mengoleskan pelumas terlebih dahulu sebelum menggunakan kondom jari saat fingering. Pemakaian kondom ini juga tidak menjamin terbebas dari penyakit. Sebab, alat ini hanya berfungsi mengurangi risiko penularan penyakit.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho