Dibully Gara-Gara Berbeda, Pria Ini Diajak Ibunya Hidup di Hutan
Zanziman Ellie. (Youtube/Afrimax TV)

Solopos.com, RWANDA — Zanziman Ellie memiliki kepala dengan ukuran tak seperti manuasi kebanyakan. Dia juga memiliki fitur wajah yang tidak biasa. Karena bentuk fisik tersebut, Ellie sering menjadi sasaran perundungan orang-orang sepanjang hidupnya. Ellie viral setelah ibunya di wawancarai oleh Afrimax TV.

Bongkar Rapor SD Tahun 1956 Milik Mbah Parti, Cucu Malah Ngakak

Dilansir Metro UK, Sabtu (28/11/2020), Zanziman Ellie adalah pemuda asal Rwanda, Afrika Timur. Ia tinggal di hutan bersama ibunya. Ellie terlahir dengan kepala berukuran kecil dan fitur wajah yang berbeda. Ibu Ellie mengatakan dia tahu putranya akan berbeda setelah lahir.

Ellie lahir pada tahun 1999, setelah ibunya kehilangan lima anak pertamanya. Ibu Ellie mengklaim jika anaknya adalah jawaban atas semua doanya, setelah dirinya merasa putus asa untuk memiliki anak. Dia memohon kepada Tuhan untuk seorang anak meskipun mereka cacat.

Di umurnya yang sekarang, Ellie tidak bisa berbicara atau berkomunikasi dengan manusia. Ellie hanya bisa berkomunikasi dengan gerakan tubuh. Dia selalu takut bertemu orang lain dan akan berlari ke hutan jika bertemu dengan manusia.

Ellie bahkan makan rumput seperti hewan. Ibu Ellie, pernah membawanya pergi ke sekolah. Namun Ellie tidak bisa menyerap pelajaran dengan baik.

Pengin Coba Es ABC Upin-Ipin, Cewek Ini Langsung Terbang ke Malaysia

Selama hidupnya, Ellie sering menjadi sasaran perundungan oleh orang-orang di desanya. Orang-orang sering memanggilnya tarzan dan yang lebih parah monyet atau kera. Hal ini dikarenakan bentuk fisik Ellie dan kesehariannya yang sering ia habiskan di hutan.

Seperti Atlet Olimpiade

Dalam wawancara dengan Afrimax TV, ibu Ellie mengatakan bahwa dirinya harus mengejar Ellie setiap malam untuk membawanya pulang. Ellie selalu menghabiskan sepanjang harinya berlari melewati hutan selama berjam-jam.

Terkadang Ellie bisa berlari hingga 143 mil atau 230 kilometer selama minggu. Mendapatkan Ellie tentu tidak selalu mudah karena Ellie berlari sangat cepat seperti seorang atlet olimpiade.

Meskipun dia telah merawat Ellie dengan penuh kasih sayang selama bertahun-tahun. Ibu Elli mengaku bahwa keadaannya sekarang semakin memburuk. Sekarang ia merasa sulit untuk memberi makan keluarganya.

Bocah 8 Tahun Kleptomania Ternyata Sudah Dicekoki Narkoba Sejak Bayi

Wawancara itu diunggah di Kanal Youtube Afrikamax TV pada 18 November 2020. Kisah Ellie telah menjangkau jutaan orang di seluruh dunia, banyak dari mereka yang tersentuh oleh kondisi keluarganya yang hidup dalam kemiskinan. Mereka juga memuji ibu Ellie atas kekuatan yang dia tunjukkan untuk bertahan dalam kemiskinan yang ekstrim.

Sejak video tersebut viral, Afrimax TV meluncurkan penggalangan dana di situs GoFundMe untuk membantu Ellie dan ibunya. Sejauh ini hampir £1000 atau sekitar Rp18 juta sudah didapatkan, dengan target donasi £1500, sekitar Rp28 juta.

Video Youtube



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom