Dibuka, Penerimaan Anggota Polri dari Jalur Sarjana, Simak Caranya Lur!

Kepolisian Republik Indonesia atau Polri membuka pendaftaran siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun 2022.

Imam Yuda Saputra - Solopos.com
Kamis, 27 Januari 2022 - 16:23 WIB

SOLOPOS.COM - Ilustrrasi pendaftaran anggota Polri. (polresmagetan.com)

Solopos.com, SEMARANG — Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah membuka pendaftaran siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun 2020. Pendaftaran dibuka secara online mulai Rabu-Minggu (26-30/1/2022).

“Pendaftaran SIPSS sudah dibuka sejak Rabu kemarin. Bagi masyarakat yang berminat dan memenuhi persyaratan dipersilakan mendaftar,” ujar Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi, melalui Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy, Kamis (27/1/2022).

Iqbal menjelaskan SIPSS merupakan proses penerimaan anggota Polri yang diperuntukan bagi lulusan D4, sarjana (S1) hingga pascasarjana atau S2. Para siswa nantinya akan dibentuk menjadi perwira pertama Polri yang bertugas sesuai keahlian dan kompetensi keilmuannya.

Baca juga: Tahun Ini Dibutuhkan 10.000 Calon Polisi, Pendaftaran Mulai Maret 2018

Kuota pada penerimaan SIPSS 2022 adalah sebanyak 100 orang, terdiri dari 84 reguler dan 16 proaktif. Hal tersebut sesuai dengan Pengumuman Nomor: Peng/7/I/DIK.2.2./2022.

Calon siswa yang lolos, akan mengikuti pendidikan selama 6 bulan, dari 8 Maret-8 September 2022 di Akpol Lemdiklat Polri Semarang. Mengenai persyaratan secara umum dan khusus serta jurusan yang dibutuhkan bisa diketahui dengan mengunjungi situs web https://penerimaan.polri.go.id/

Berikut cara daftar SIPSS 2022:

Sementara untuk proses verifikasi, pendaftar harus datang sendiri ke Mapolda setempat dengan membawa dan menyerahkan hasil cetak form registrasi online serta berkas administrasi. Semua berkas administrasi harus asli dan fotokopi rangkap dua.

Baca juga: Polda DIY Buka Pendaftaran Anggota Polri Hingga 25 April

Berikut perinciannya:

Peserta yang dinyatakan lengkap menyerahkan administrasi pendaftaran dan melakukan pengukuran tinggi badan akan diberikan nomor ujian untuk mengikuti seluruh tahapan seleksi.

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif