SOLOPOS.COM - Suasana di supermarket bahan bangunan Mitra10 Solo Baru, Selasa (10/12/2019), menjelang grand opening. (Solopos-M. Ferri Setiawan)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Toko ritel modern bahan bangunan dan perlengkapan rumah, Mitra10, membuka toko baru yang ke-34 di Solo Baru, Jl. Yos Sudarso (dekat The Park Mall), Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Toko yang resmi dibuka Kamis (12/12/2019) itu menawarkan banyak promo spesial. Kehadiran Mitra10 di Solo Baru melengkapi 33 jaringan toko yang sudah beroperasi di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cikarang, Karawang, Cirebon, Yogyakarta, Sidoarjo, Surabaya, Bali, Lampung, Palembang, Batam, Medan, dan Makassar.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

General Manager Marketing Communication Mitra10, Erick Koswara, mengatakan Mitra10 terus berekspansi dengan membidik kota-kota utama dan lokasi strategis lainnya di Indonesia, termasuk Solo dan sekitarnya.

Ekspansi ini, menurut dia, memudahkan pelanggan untuk mendapatkan beragam produk bahan bangunan dan perlengkapan rumah yang mereka butuhkan.

Suasana supermarket bahan bangunan Mitra10 Solo Baru, Selasa (10/12/2019). (Solopos-M. Ferri Setiawan)
Suasana supermarket bahan bangunan Mitra10 Solo Baru, Selasa (10/12/2019). (Solopos-M. Ferri Setiawan)

 

“Solo punya peran strategis dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah dan nasional. Pertumbuhan bisnis di sektor properti juga termasuk menjanjikan, baik untuk kebutuhan hunian maupun kebutuhan komersial. Dengan akselerasi perekonomian yang terus bertumbuh seperti ini, daya beli masyarakat menjadi cukup tinggi,” jelas Erick dalam rilis yang diterima, Selasa (10/12/2019).

Mitra10 melihat permintaan barang untuk renovasi rumah atau membangun rumah baru di Solo juga memiliki prospek yang cerah. Keadaan ini menjadi pasar potensial bagi bisnis ritel yang dijalankan Mitra10.

“Apalagi kami tidak hanya menjual bahan bangunan, tetapi juga menyediakan berbagai perlengkapan atau perabotan rumah tangga,” lanjut dia.

Selama pembukaan toko baru, konsumen bisa menikmati beragam penawaran menarik dan spesial, seperti kompetisi Fun Photo dengan hadiah LED TV 32 inci untuk masing-masing tiga pemenang, harga khusus untuk barang-barang tertentu, dan tambahan diskon sampai Rp1,5 juta khusus pemegang kartu kredit Bank Mandiri.

Mitra10 juga menggelar promo Purchase with Purchase (PWP) dengan perincian belanja senilai Rp2,5 juta bisa membeli setrika listrik hanya seharga Rp49.000 dan kompor gas Rp99.000. Belanja Rp5 juta bisa membeli TV LED 32 inci seharga Rp1,499 juta dan shower column set seharga Rp499.000.

Selain itu, belanja senilai Rp10 juta bisa membeli water heater dengan harga Rp499.000 dan dan AC ½ PK seharga Rp1,99 juta. Berbagai promo ini berlaku untuk periode Kamis-Minggu (12-15/12/2019).

Bagian dalam supermarket bahan bangunan Mitra10 Solo Baru, Selasa (10/12/2019). (Solopos-M. Ferri Setiawan)
Bagian dalam supermarket bahan bangunan Mitra10 Solo Baru, Selasa (10/12/2019). (Solopos-M. Ferri Setiawan)

Toko tersebut pun memberikan promo cicilan 0% tenor enam bulan untuk pelanggan pemegang kartu kredit BRI, BNI, Permata, CIMB Niaga, Mandiri, HSBC, Maybank, OCBC, dan Digibank dengan minimal belanja Rp1,5 juta. Demi meningkatkan kepuasan pelanggan, Mitra10 juga menyediakan program keanggotaan (membership) dengan keuntungan ganda, berupa potongan harga maupun reward point.

Untuk menjadi member Mitra10 biasanya ada biaya administrasi, tetapi selama pembukaan toko baru pelanggan akan mendapatkan layanan gratis registrasi member senilai Rp100.000.



Erick menambahkan toko terbaru tersebut menempati area seluas 8.000 m². Toko ini didesain dan ditata sedemikian rupa sehingga mampu menjadi tempat yang bersih dan nyaman untuk berbelanja. Lokasi toko strategis dan cukup mudah diakses serta didukung area parkir yang memadai.

Mitra10 Solo Baru menyediakan hampir 65.000 jenis produk dari 600 lebih sumber pemasok, dan juga produk in house brand andalan Mitra10, antara lain Zehn, Tidy, Sincere, Durafloor, dan Fiorano. Beragam produk ini terbagi dalam 13 kategori, mulai dari cat dan variannya, lantai dan dinding, kamar mandi, dapur, pintu dan jendela, instalasi pipa (plumbing), material bangunan, listrik dan lampu, perkakas rumah (hardware), tools, hobi, perabot rumah tangga (houseware), hingga home appliances.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng

5 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri

5 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri
author
Nugroho Meidinata Selasa, 19 Maret 2024 - 10:34 WIB
share
SOLOPOS.COM - Lokasi proyek pembangunan instalansi pengolahan air SPAM Regional Wosusokas di area Waduk Gajah Mungkur Wonogiri, Senin (26/6/2023). IPA SPAM Wosusokas dibangun di lahan seluar 7,5 hektare. (Solopos/Muhammad Diky Praditia )

Solopos.com, WONOGIRI — Waduk Gajah Mungkur di Wonogiri, Jawa Tengah, menyimpan keindahan yang bisa dinikmati siapa saja. Waduk terluas di Jawa Tengah ini hasil kerja sama Indonesia dengan Jepang dan dibangun mulai pada 1974.

Waduk seluas 8.800 hektare dengan panjang 1.452 meter, tinggi 42 meter, dan volume 730 juta ini dibangun di 51 desa di enam kecamatan di Wonogiri. Akibat pembangunan waduk tersebut pada 1974, sebanyak 67.157 jiwa harus berpindah hunian.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Untuk mengunjungi waduk ini, wisatawan bisa berkendara sekitar 10-15 menit dari pusat Kota Wonogiri. Harga tiket masuk destinasi wisata yang jadi ikon Wonogiri itu juga tergolong murah, yakni Rp10.000 di hari biasa dan Rp12.000 di hari libur.

Waduk Gajah Mungkur ini memiliki pesona panorama alam yang cantik, sehingga menjadikannya salah satu wisata terpopuler di Jawa Tengah. Selain pemandagan yang apik, saat musim kemarau tiba, akan terlihat bekas bangunan peninggalan desa yang ditenggelamkan itu. Bahkan, masih terlihat sumur, jalan beraspal, hingga jembatan kereta api ketika Waduk Gajah Mungkur surut.

Koran Solopos

Terdapat beberapa aktivitas seru yang bisa wisatawan lakukan ketika menunjungi waduk ini, berikut ini beberapa di antaranya.

Hal Seru di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri

1. Naik Perahu

Wisatawan bisa menaiki perahu wisata yang ada di Waduk Gajah Mungkur. Dengan menaiki prerahu, Anda dapat mengelilingi sekitar waduk. Tarif perahu wisata di Waduk Gajah Mungkur juga terbilang murah, yakni hanya Rp10.000 saja per orang. Namun, jika menyewa dikenakan tarif sekitar Rp100.000 – Rp150.000.

2. Memancing

Banyak spot memancing di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri, seperti Punden, Sendang Ratu, Dermaga Bukit Cinta, Plataran Karamba, hingga Darmaga Lapangan.

Emagazine Solopos

Banyaknya spot memancing di sini dikarenakan waduk tersebut memang dikenal memiliki populasi ikan yang melimpah.

3. Swafoto

Saat ke waduk tersebut, kurang afdal jika tidak berfoto maupun swafoto. Apalagi di sini memiliki spot foto yang menarik, salah satunya Watu Cenik. Di Watu Cenik terdapat batu dengan ukuran besar dengan panora waduk yang indah dari atas.

4. Kuliner

Ada beberapa kuliner khas dari Waduk Gajah Mungkur, yang kebanyakan olahan ikan. Mulai dari nila bakar maupun goreng, wader goreng, maupun botok ikan. Banyak warung makan yang berdiri di sekitar area wisata.

Interaktif Solopos

5. Water Boom

Di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri, pengunjung juga bisa berenang di Waterboom Gajah Mungkur. Wahana wisata air ini menjadi destinasi alternatif ketika berwisata bersama keluarga maupun anak-anak.

Waterboom Gajah Mungkur memiliki wahana kolam arus, seluncuran, kolam renang, dan fasilitas menarik lainnya seperti gazebo, musala, kantin, dan masih banyak lagi.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Uang di Kotak Infak Masjid Al-Wustho Mangkunegaran Solo Raib Digondol Maling

Uang di Kotak Infak Masjid Al-Wustho Mangkunegaran Solo Raib Digondol Maling
author
Ahmad Mufid Aryono Selasa, 19 Maret 2024 - 10:22 WIB
share
SOLOPOS.COM - Tangkapan layar maling kotak infak di Masjid Al Wustho Mangkunegaran. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO– Uang kotak infak Masjid Al-Wustho Mangkunegaran, Ketelan, Banjarsasi, Solo raib digondol maling, Sabtu (16/3/2024) siang. Kejadian itu berlangsung saat para jemaah sedang menunaikan salat Zuhur.

Kejadian tersebut baru disadari oleh pengurus masjid pada Minggu (17/3/2024). Saat itu salah satu pengurus melihat kotak infak dalam keadaan rusak dan bekas dibobol.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Petugas keamanan Masjid Al-Wustho, Fery, menuturkan diduga pelaku pencurian sudah mengamati mulai pukul 11.30 WIB. Bahkan Ia sempat mengajak terduga pelaku untuk salat, namun orang tersebut menolaknya.

Koran Solopos

Ferry menjelaskan diduga pelaku pencurian mengambil kotak infak dan membawanya ke kamar mandi wanita untuk membongkar isinya saat para jemaah mulai menunaikan salat. Setelah itu diduga pelaku mengembalikan kotak infak ke tempat semula di teras masjid dan kabur.

“Diduga pelaku itu membawa kotaknya ke kamar mandi wanita. Dia membongkar isinya dan mengembalikan kotaknya ke tempat semula di teras,” jelasnya saat ditemui Solopos.com, Selasa (19/3/2024)

Beruntungnya diduga pelaku pencurian berhasil tertangkap kamera CCTV masjid. Dan kemungkinan uang yang digondol tidak banyak karena pada Jumat kotak tersebut sudah dibongkar oleh pengurus untuk dihitung.

Emagazine Solopos

Kendati sudah mengetahui ciri-ciri fisik pelaku, Fery mengatakan belum melapor ke pihak berwajib. Lantaran saat ini sedang dalam tahap investigasi lebih lanjut oleh pengurus Masjid Al-Wustho sekaligus bekerja sama dengan pengurus-pengurus masjid lainnya di Solo.

“Kami belum melapor ke pihak berwajib. Dan baru memasifkan informasi korban ke rekan-rekan pengurus masjid sekitaran Solo,” jelas Fery.

Interaktif Solopos


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Daftar Nama 50 Caleg yang Lolos ke DPRD Surabaya, PDIP Terbanyak

Daftar Nama 50 Caleg yang Lolos ke DPRD Surabaya, PDIP Terbanyak
author
Newswire , 
Mariyana Ricky P.D Selasa, 19 Maret 2024 - 10:06 WIB
share
SOLOPOS.COM - Warga memasukkan surat suara saat menggunakan hak pilihnya pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 27 Kelurahan Simolawang, Kecamatan Simokerto, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (24/2/2024). (Antara/Didik Suhartono)

Solopos.com, SURABAYA — Sebanyak 50 nama calon legislatif peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 melenggang ke kursi DPRD Kota Surabaya untuk periode 2024-2029, berdasarkan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan Nomor 66 Tahun 2024.

Keputusan berisi penetapan hasil pemilihan umum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Surabaya Tahun 2024 tersebut dibenarkan oleh Ketua KPU Surabaya Nur Syamsi.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

“Iya benar, dengan nomor SK 66,” kata Syamsi, melalui aplikasi pesan singkat di Surabaya, Senin (19/3/2024), dilansir Antara.

Berdasarkan Peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2023 tentang Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten/Kota Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024, diketahui bahwa komposisi 50 kursi DPRD Kota Surabaya berasal dari lima daerah pemilihan yang total mencakup 31 kecamatan.

Rinciannya adalah Dapil 1 sebanyak 10 kursi, Dapil 2 sebanyak 11 kursi, Dapil 3 sebanyak 10 kursi, Dapil 4 sebanyak sembilan kursi, dan Dapil 5 sebanyak 10 kursi.

Sementara, penghitungan perolehan suara partai menggunakan metode sainte lague, sesuai UU Nomor 7 Tahun 2017, maka komposisi perolehan kursi di DPRD Kota Surabaya, adalah PDI Perjuangan 11 kursi (336.698 suara) dan Gerindra delapan kursi (241.231 suara).

Koran Solopos

Kemudian, PKB (159.362 suara), Golkar (136.814 suara), PKS (135.733 suara), dan PSI (133.236 suara) dengan lima kursi, sedangkan Demokrat (103.382 suara) PAN (83.567 suara), serta PPP (52.410 suara) dengan tiga kursi. Dua kursi terakhir di DPRD setempat menjadi milik Partai NasDem (62.658 suara).

Berikut nama 50 calon anggota DPRD Kota Surabaya periode 2024-2029 berdasarkan hasil pleno rekapitulasi suara oleh KPU Surabaya:

Dapil 1

1. Budi Leksono (PDI Perjuangan) 13.271 suara.

2. Ajeng Wira Wati (Gerindra) 11.467 suara.

3. Ais Shafiyah Asfar (PKB) 10.860 suara.

4. Michael Leksodimulyo (PSI) 5.790 suara.

5. Aldy Blaviandy (Golkar) 7.824 suara.

6. Tri Didik Adiono (PDI Perjuangan) 12.021 suara.

Emagazine Solopos

7. Zuhrotul Mar’ah (PAN) 9.985 suara.

8. Enny Minarsih (PKS) 5.484 suara.

9. Imam Syafli (NasDem) 10.233 suara.

10. Azhar Kahfi (Gerindra) 7.114 suara.

Dapil 2

1. Baktiono (PDI Perjuangan) 16.049 suara.

2. Luthfiyah (Gerindra) 10.142 suara.

3. Mohammad Faridz Afif (PKB) 15.576 suara.

4. Achmad Nurdjayanto (Golkar) 11.960 suara.

Interaktif Solopos

5. Faris Abidin (PKS) 4.906 suara.

6. Abdul Malik (PDI Perjuangan) 10.993 suara.

7. Juliana Evawati (PAN) 7.237 suara.

8. Muhammad Saifuddin (Demokrat) 8.535 suara.

9. Yuga Pratisabda Widyawasta (PSI) 2.005 suara.

10. Buchori Imron (PPP) 13.268 suara.

11. Saiful Bahri (NasDem) 7.365 suara.

Dapil 3

1. Eri Irawan (PDI Perjuangan) 13.384 suara.



5. Faris Abidin (PKS) 4.906 suara.

6. Abdul Malik (PDI Perjuangan) 10.993 suara.

7. Juliana Evawati (PAN) 7.237 suara.

8. Muhammad Saifuddin (Demokrat) 8.535 suara.

9. Yuga Pratisabda Widyawasta (PSI) 2.005 suara.

10. Buchori Imron (PPP) 13.268 suara.

11. Saiful Bahri (NasDem) 7.365 suara.

Dapil 3

1. Eri Irawan (PDI Perjuangan) 13.384 suara.



2. Bagas Iman Waluyo (Gerindra) 6.020 suara.

3. William Wirakusuma (PSI) 8.192 suara.

4. Aning Rahmawati (PKS) 13.859 suara.

5. Laila Mufidah (PKB) 13.865 suara.

6. Arif Fathoni (Golkar) 11.795 suara.

7. Adi Sutarwijono (PDI Perjuangan) 12.799 suara.

8. Herlina Harsono Njoto (Demokrat) 8.261 suara.

9. Abdul Ghoni Mukhlas Ni’am (PDI Perjuangan) 5.959 suara.

10. Muhaimin (PPP) 6.156 suara.



Dapil 4

1. Arjuna Rizki Dwi Krisnayana (PDI Perjuangan) 16.157 suara.

2. Bahtiyar Rifai (Gerindra) 13.927 suara.

3. Cahyo Siswo Utomo (PKS) 7.926 suara.

4. Agoeng Prasodjo (Golkar) 11.678 suara.

5. Pdt Rio Pattiselanno (PSI) 5.268 suara.

6. Tubagus Lukman Amin (PKB) 8.525 suara.

7. Sukadar (PDI Perjuangan) 9.649 suara.

8. Ghofar Ismail (PAN) 11.299 suara.



9. Rabbany Al Yunifar (Gerindra) 7.303 suara.

Dapil 5

1. Yona Bagus Widyatmoko (Gerindra) 16.872 suara.

2. Syaifuddin Zuhri (PDI Perjuangan) 13.175 suara.

3. Mochamad Machmud (Demokrat) 17.066 suara.

4. Minun Latif (PKB) 10.387 suara.

5. Josiah Michael (PSI) 9.083 suara.

6. Johari Mustawan (PKS) 6.561 suara.

7. Akmarawita Kadir (Golkar) 11.832 suara.



8. Alif Iman Waluyo (Gerindra) 12.532 suara.

9. Siti Maryam (PDI Perjuangan) 5.141 suara

10. Agus Mashuri (PPP) 11.460 suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Memuat Berita lainnya ....
Rekomendasi
Solopos Stories