Tutup Iklan
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disaksikan Puan dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani seusai pertemuan di Jakarta, Rabu (24/7/2019). (Antara-Puspa Perwitasari)

Solopos.com, JAKARTA -- Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku telah melakukan politik nasi goreng dalam pertemuannya dengan Ketua Umum Gerindra -rais-rekonsiliasi-jokowi-prabowo-itu-beneran-apa-ethok-ethok" target="_blank" rel="noopener">Prabowo Subianto. Hidangan itu dibuat sendiri oleh Megawati khusus untuk menjamu Prabowo.

"Kalau seorang perempuan pemimpin dan politisi, rupanya ada bagian yang sangat mudah meluluhkan hati laki-laki, nah itu namanya politik nasi goreng yang ternyata ampuh," kata Megawati saat memberikan keterangan kepada pers di Jakarta, Rabu (24/7/2019), terkait pertemuannya dengan Prabowo.

Dalam pertemuan di kediaman Megawati itu, Megawati menyuguhkan hidangan makanan kesukaan Prabowo, yakni nasi goreng buatannya sendiri. Prabowo mengakui nasi goreng Megawati sangat enak, hingga dirinya menambah.

"Katanya nasi goreng yang saya buat itu enak sekali, dan telah dibuktikan beliau semua yang hadir bilang 'ya emang enak ya bu sering-sering diundang untuk bisa -goreng-megawati-enak-prabowo-minta-nambah-lagi" target="_blank" rel="noopener">makan nasi goreng'," ungkap Megawati.

Terkait pertemuan itu Megawati mengaku mengatakan kepada Prabowo bahwa perbedaan pendapat adalah sebuah hal yang biasa. Menurut Megawati, itulah mengapa perbedaan itu harus diteruskan.

"Mari kira rukun kembali, persahabatan kita mendapat ujung yaitu untuk kepentingan bangsa dan negara," kata Megawati.

Dia juga menyampaikan bahwa dirinya selalu terbuka untuk berkomunikasi. Adapun terkait hal-hal menyangkut masa akan datang, Megawati menyatakan hal itu merupakan hak prerogratif Presiden Jokowi.

Sebelum sesi makan siang, Megawati dan Prabowo Subianto tampak berbincang empat mata sambil menikmati es kelapa muda di sebuah ruang makan dengan meja bundar.

Dalam foto yang dikirimkan internal PDIP, Megawati tampak gembira dan ceria bertemu Prabowo. Begitu juga dengan Prabowo, yang tampak senang berbincang dengan Megawati.

Megawati terlihat melipat tangannya dan tampak menyimak cerita dari Prabowo. Keduanya tampak akrab, layaknya sahabat lama yang dipertemukan kembali. Pada Pilpres 2009 silam, kedua tokoh itu sempat berpasangan sebagai capres dan cawapres dengan slogan "MegaPro". Namun, keduanya kalah dalam kontestasi tersebut.

-paloh-undang-anies-baswedan-bersamaan-pertemuan-mega-prabowo-kebetulan" target="_blank" rel="noopener">Pertemuan Megawati dan Prabowo disebut-sebut sebagai salah satu bagian temu kangen sekaligus silaturahim di antara keduanya. Dalam kesempatan itu, Prabowo juga disuguhi dengan camilan bakwan sebagai menu pembuka. Menurut informasi, bakwan itu khusus dibuat oleh Megawati dengan aneka bahan dan bumbu-bumbu khusus.

Avatar
Editor:
Adib M Asfar

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten