SOLOPOS.COM - Kai Havertz (REUTERS/Glyn Kirk)

Solopos.com, BRIGHTON — Timo Werner dan Kai Havertz tampaknya masih perlu waktu adaptasi untuk tampil nyetel bersama Chelsea. Dalam debutnya bersama The Blues di Amex Stadium, Selasa (15/9) dini hari WIB, keduanya gagal mencetak gol maupun assist di laga yang dimenangi Chelsea dengan skor 3-1 itu.

Havertz bahkan sulit berkembang dan sempat melakukan umpan tak jelas di laga perdananya. Havertz yang diboyong dari Bayer Leverkusen senilai 72 juta poundsterling (Rp1,4 triliun) tak mampu melepas satu tembakan pun ke gawang The Seagulls, julukan Brighton.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Winger 21 tahun itu juga hanya sekali merepotkan pertahanan tuan rumah lewat umpannya. Dalam sebuah momen, Kai Havertz malah sempat melepaskan umpan yang tak jelas tujuannya meski sedang tidak mendapat tekanan. Pemain termahal The Blues itu kemudian diganti Callum Hudson-Odoi di menit ke-80.

Sekda DKI Saefullah Wafat karena Covid-19, Anies Baswedan Kehilangan

“Banyak beban di pundaknya soal harga, juga fakta bahwa ia masih muda dan datang dari liga lain. Namun saya sudah melihat kualitas dan ketenangannya di beberapa momen,” ujar Pelatih Chelsea, Frank Lampard, dilansir Standard, Selasa.

Performa lebih baik ditunjukkan Timo Werner. Meski gagal mencetak gol, pergerakan striker Timnas Jerman itu kerap kali membahayakan pertahanan lawan. Manuver dan kecepatannnya di menit ke-23 bahkan membuat dia harus dijatuhkan kiper Matt Ryan di kotak penalti. Jorginho yang menjadi algojo kemudian sukses membuka keunggulan Chelsea 1-0.

Terbaikk Ketiga

Selama pertandingan, penyerang yang didatangkan dari RB Leipzig seharga 47,5 juta poundsterling (Rp909 miliar) ini juga melepaskan lima tembakan atau separuh dari yang dicatatkan Chelsea di laga tersebut. WhoScored pun menetapkannya sebagai pemain terbaik ketiga Chelsea setelah Reece James dan Kurt Zouma di laga itu.

“Pertandingannya sangat berbeda. Saya menghadapi tiga bek besar, Anda tak mendapatkan itu di Jerman. Saya rasa ini adalah pertandingan pertama yang bagus buat saya dan tim,” ujar Werner.

KTNA Sragen Sodorkan 3 Opsi Atasi Masalah Pupuk Bersubsidi

Di laga kemarin, Chelsea sempat kerepotan setelah Brighton menyamakan kedudukan lewat tembakan jarak jauh Leandro Trossard di menit ke-54. Namun gol yang tak kalah spektakuler dari Reece James 99 detik berselang membuat The Blues kembali unggul. James kembali berkontribusi lewat assistnya pada Kurt Zouma di menit ke-66 yang mengunci kemenangan The Blues 3-1.

“Gol Reece James bikin saya beranjak dari tempat duduk. Kami membutuhkan gol itu, sebab kami tidak dalam permainan terbaik dalam periode tersebut,” ujar Lampard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya