Aaron Wan Bissaka (Reuters-Peter Cziborra)

Solopos.com, MANCHESTER — Aaron Wan-Bissaka menjadi pemain belakang termahal Manchester United (MU) setelah didatangkan dari Crystal Palace dengan mahar 50 juta poundsterling (Rp896 miliar). Transfer itu juga menjadikannya sebagai pemain termahal keempat yang pernah dimiliki Setan Merah.

Harga bek 21 tahun itu hanya kalah dari Paul Pogba (89 juta poundsterling), Romelu Lukaku (75 juta poundsterling) dan Angel Di Maria (59,7 juta poundsterling). Di Old Trafford, Wan-Bissaka akan mendapat kontrak selama lima tahun dengan gaji 80.000 poundsterling atau setara Rp1,4 miliar per pekan.

Itu berarti gaji sang pemain mengalami kenaikan 1.000% karena sebelumnya dia hanya menerima 8.000 poundsterling atau setara Rp143 juta per pekan dari Palace. Dengan nilai transfer dan kontrak yang serba wah, United jelas berekspektasi banyak bagi pemain yang beroperasi sebagai bek kanan tersebut.

Wan-Bissaka digadang-gadang mampu menjadi penerus Antonio Valencia yang telah memutuskan kembali ke Ekuador untuk memperkuat Quito. Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solsjaer, menyambut gembira kedatangan Wan-Bissaka.

Dia meyakini kedatangan penggawa Timnas Inggris U-21 itu akan membuat performa Setan Merah lebih baik. “Aaron adalah salah satu calon bek terbaik di Liga Premier. Dia punya etos kerja, talenta dan mentalitas yang tepat untuk memperkuat United,” ujar Solskjaer dilansir manutd.com, Sabtu (29/6/2019).

Sementara itu, Wan-Bissaka mengaku bangga dapat menjadi bagian klub besar seperti Setan Merah. Dia merasa hanya sedikit pemain yang berkesempatan mendapat keistimewaan tersebut.

“Saya tak sabar untuk memulai dan menyatu dengan tim. Saya sangat memantikan berlatih di tur pramusim,” tutur pemain berdarah Kongo itu.

Wan-Bissaka jadi pemain kedua yang didatangkan United pada bursa transfer jelang bergulirnya musim baru. Sebelumnya MU telah mendatangkan winger Swansea City, Daniel James. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten