Susi Pujiastuti (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, SOLO -- Setelah tidak menjabat lagi sebagai Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudijastuti kian aktif di media sosial,. khususnya Twitter. Baru-baru ini, warganet dihebohkan dengan tudingan salah satu netizen @1aa4dfd6a79541d yang menyebut Susi Pudjiastuti hanya bisa menenggelamkan kapal saja.

"Jauh di ujung NTT Pulau Suka, nelayan yg menunggu program @susipudjiastui @kkpgoid sampai dipensiunkan presiden @jokowi nasibnya tetap menderita dan tdk bisa berubah. Ternyata Susi Pudjiastuti hanya memikirkan tenggelamkan kapal dan memberikan keutungan buat kelompoknya," tulisnya, Minggu (3/11/2019).

Jokowi Emoh Terbitkan Perppu KPK, Koalisi Tolak Orba Jilid II Siap Melawan

Tak selang berapa lama, Susi Pudjiastuti membalas cuitan tersebut. Ia justru mempertanyakan kelompok yang dimaksud. Maka dari itu, Susi meminta penjelasan dari @1aa4dfd6a79541d.

"Kelompoknya Susi siapa Pak? Bisa kasih tahu secara jelas???" jawab Susi.

Kemudian, ada netizen @Twonesia1 yang membela mati-matian Susi Pudjiastuti. Dia menyebut salah satu menteri wanita di Kabinet Kerja tersebut telah menghasilkan karya dan sumbangsih untuk Indonesia.

Lagi, Jenazah Bersama Boneka di Bong Mojo Solo, Identitas Tak Diketahui

"Wadidaw, pak paling tidak ada karya dan sumbangsih Bu Susi untuk Indonesia. Walaupun yang Anda lihat hanya program menenggelamkan kapal. Lha terus pertanyaannya sekarang sumbangsih panjenengan untuk Indonesia opo...? Hanya menghujat orang lain melalui medsos?" bela @Twonesia1.

Tak disangka, @1aa4dfd6a79541d membalas cuitan @Twonesia. Bahkan ia justru mengapresiasi tindakan yang telah dilakukan oleh Susi Pudjiastuti selama menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

"Bukan menghujat, kami apresiasi tindakan @susipudjiastuti dalam memberantas illegal fishing, bukan berarti tidak memberdayakan nelayan tradisional kami...Baik itu nelayan tangkap dan budidaya," kata @1aa4dfd6a79541d.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten