Tutup Iklan

Dibilang Gibran Menguasai Kungfu, Ini Tanggapan AHHA PS Pati

Saiful Arifin menilai ucapan yang dilontarkan Gibran lebih menggambarkan pada ungkapan ketakutan sebelum Persis Solo vs PSG Pati.

 Persis Solo vs PSG Pati buka Liga 2 2021.

SOLOPOS.COM - Persis Solo vs PSG Pati buka Liga 2 2021.

Solopos.com, PATI –Candaan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka soal AHHA PS Pati FC menguasai kungfu memanaskan suasana jelang laga pembuka Liga 2 2021. AHHA PS Pati akan menghadapi Persis Solo pada laga perdana di Stadion Manahan Solo, Minggu (26/9/2021) malam.

Komisaris PSG Pati atau AHHA PS Pati, Saiful Arifin, menganggap ucapan yang dilontarkan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, seharusnya tak dilakukan. Tuan rumah selayaknya memberikan kenyamanan terhadap seluruh klub.

“Seharusnya tuan rumah tidak boleh seperti itu. Tuan rumah harusnya memberikan kenyamanan terhadap seluruh klub,” kata Saiful Arifin yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Pati kepada wartawan, Rabu (22/9/2021).

Baca Juga: Puji Persis Solo, AHHA PS Pati Tak Gentar Hadapi Laga Pembuka Liga 2

“Sebagai tuan rumah, bagaimana menjaga keamanan dan kebersamaan. Serta fair play ini berjalan dengan baik,” lanjutnya.

Namun di sisi lain, Saiful Arifin menilai ucapan yang dilontarkan Gibran lebih menggambarkan pada ungkapan ketakutan sebelum Persis Solo vs PSG Pati di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/9) pukul 18.30 WIB. “Tapi kalau mungkin, agak gimana ya, agak takut dengan Pati, mungkin bahasanya ya tepat seperti itu,” jelasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyebut dalam Liga 2, PSG Pati termasuk salah satu tim yang perlu diwaspadai dan paling diantisipasi. “Ada timnya Atta Halilintar juga itu yang paling kita antisipasi karena mereka menguasai kungfu juga,” ucap Gibran kepada wartawan, Selasa (21/9).

Baca Juga: Hasil Lengkap Sepak Bola Tadi Malam: Piala Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, dan Liga Prancis

Jurus kungfu yang disindir Gibran merujuk pada aksi kasar pemain PSG Pati kala beruji coba dengan Persiraja Banda Aceh. Syaiful Indra Cahya melakukan tendangan ala kungfu ke muka pemain Laskar Rencong.

Meski begitu, Gibran mengaku tetap optimistis Persis Solo dapat mengimbangi setiap permainan lawan-lawannya nanti. Sehingga, Laskar Sambernyawa bisa meraih poin di setiap pertandingan yang dilakoninya. “Jadi ya moga-moga menang lah tapi saya optimistis,” kata Gibran lagi.


Berita Terkait

Berita Terkini

Viral! Istri Messi Diminta Minggir saat Sesi Foto Ballon d'Or

Lionel Messi berhasil menyabet penghargaan Ballon d'Or 2021. Namun ada sebuah peristiwa menarik jelang jalannya acara penghargaan tersebut.

Juosss! Greysia/Apriyani Bekuk Pasangan Thailand 2 Game Langsung

Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses memetik kemenangan pada laga perdana fase penyisihan Grup A turnamen BWF World Tour Finals 2021.

Atta Halilintar Tak Tidur Gegara PSG Pati Sempat Terancam Degradasi

PSG Pati lolos dari jeratan degradasi ke Liga 3 setelah berhasil menahan imbang Hizbul Wathan FC di laga pamungkas Grup C.

Klasemen Akhir Liga 2: Persis Solo Juara Grup, PSIM Jogja Runner Up

Persis Solo keluar sebagai juara Grup C Liga 2 setelah menyelesaikan 10 laga. Sementara PSIM menjadi runner up. Keduanya pun lolos ke babak 8 Besar Liga 2.

Live TVRI, Berikut Jadwal BWF World Tour Finals Hari Ini

BWF World Tour Finals 2021 mulai digeber pada Rabu (1/12/2021).

PSIM Jogja Lolos ke 8 Besar, Seto: Salam untuk Mas Kaesang

PSIM Jogja berhasil mengalahkan Persijap Jepara 1-0 di laga penutup fase grup Liga 2 di Stadion Manahan pada Selasa (30/11/2021) malam.

Mantap! Kalahkan Persipa, Persebi Jaga Rekor Menang di Liga 3 Jateng

Persebi Boyolali memastikan tiket ke semifinal Liga 3 Jateng dengan status juara Grup G setelah menundukkan Persipa Pati 4-3.

Bekuk Persijap Jepara, PSIM Jogja Lolos ke 8 Besar Liga 2

PSIM Jogja sukses melaju ke babak 8 Besar Liga 2 setelah mengalahkan Persijap Jepara.

PSG Pati Bertahan di Liga 2, Pelatih: Terima Kasih Bos Atta Halilintar

PSG Pati aman dari jeratan degradasi setelah mampu menahan imbang Hizbul Wathan FC (HWFC) pada laga pamungkas fase penyisihan grup.

Ronaldo Diejek Soal Ballon d'Or, Messi Membela

Cristiano Ronaldo disebut baru akan pensiun jika berhasil melewati jumlah trofi Ballon d'Or yang dimiliki Lionel Messi.

Imbangi HWFC, PSG Pati Aman dari Degradasi

Tim kebanggan warga Muhammadiyah, Hizbul Wathan Football Club (HWFC) harus degdradasi ke Liga 3 setelah bermain imbang 1-1 melawan PSG Pati.

Messi Kembali Raih Ballon d'Or, Ronaldo Jadi Bahan Lelucon

Lionel Messi kembali memenangkan trofi Ballon d'Or ketujuh kalinya dalam yang digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, pada Selasa (30/11/2021).

Hasil Lengkap Undian BWF World Tour Finals

BWF World Tour Finals menjadi turnamen bulu tangkis penutup pada 2021 ini.

Kalah Lawan PSCS Jadi Performa Terburuk Persis Solo di Fase Grup

Dari sepuluh laga yang sudah dijalani Persis Solo, laga kontra PSCS Cilacap pada Senin (29/11/2021) malam menjadi laga paling buruk skuad Laskar Sambernyawa.

Persis Solo Dihajar PSCS, Coach Eko: Kami Akan Evaluasi!

Persis Solo menelan kekalahan saat melawan PSCS Cilacap pada laga pamungkas fase penyisihan grup.