SOLOPOS.COM - Seorang peserta lomba unjuk kebolehan memainkan lato-lato pada lomba di Solo Grand Mall (SGM), Solo, Minggu (8/1/2023). (Solopos/Putut Hartanto)

Solopos.com, SOLO — Seorang ibu membagikan pengalaman membeli dua buah lato-lato seharga Rp100.000. Lalu, berapa sebenarnya harga lato-lato di pasaran?

Kisah ibu yang membeli dua buah lato-lato seharga Rp100.000 viral di media sosial. Di Facebook, kisah viral itu dibagikan akun bernama Taroa. Dia membagikan video vlog berdurasi 2:43 menit dengan caption, “Di tempatku cuma 6 ribu, bisa-bisanya dia beli 100 ribu 2,” diikuti emoticon nangis.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dalam video vlog itu, seorang ibu-ibu berjilbab dan mengenakan masker bercerita pengalamannya membeli dua lato-lato seharga Rp100.000. “Sebelum cerita gue mau tanya sebenarnya harga lato-lato yang lagi viral ini [di pasaran] berapaan sih?” ujar ibu-ibu itu membuka obrolan di videonya seperti diamati Solopos.com, Senin (9/1/2022).

Awalnya, ibu-ibu itu ditawari satu lato-lato seharga Rp75.000. Ibu itu bersedia membeli satu lato-lato seharga Rp75.000. Namun, penjual kemudian menawari ibu itu membeli dua lato-lato sekalian seharga Rp100.000. Dia berpikir jika beli dua maka dia bisa menghemat Rp50.000 karena harga normalnya untuk dua lato-lato adalah Rp150.000. “Karena gue pikir kalau barang lagi viral emang mungkin ya harganya segitu lah,” paparnya.

Ibu-ibu itu pun mengaku kaget setelah melihat tayang video lain yang menunjukkan harga dua buah lato-lato di tepi jalan, tepatnya di dekat lampu merah, seharga Rp35.000. Dari video itu ibu-ibu itu menyadari kisaran harga lato-lato di pasaran. “Saya langsung bengong, gue kira saya sudah dapatin yang termurah, ternyata itu adalah marketing abang-abangnya [penjual]. Gue lihat lagi, barangnya sama. Gedenya sama,” kata dia.

Ibu-ibu itu pun berpesan kepada warga yang menyaksikan video darinya agar berhati-hati saat ingin membeli lato-lato. “Tolong yang mau beli lato-lato hati-hati. Ini peringatan dari gue,” ujarnya.

Sebagai tambahan informasi, harga lato-lato di pasaran bervariasi. Harga lato-lato paling murah seharga Rp6.000. Namun, belakangan harganya naik hingga belasan ribu. Ada pula pembeli yang menjual satu lusin lato-lato seharga Rp50.000 hingga Rp60.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya