SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—Meski statusnya masih dibekukan PSSI, namun hal itu tidak membuat Pengprov PSSI DIY vakum kegiatan.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Salah satu kegiatan yang kini tengah dipersiapkan Pengprov adalah turnamen sepak bola tahunan bertajuk Pengprov DIY Cup. Rencananya turnamen ini bakal digulirkan pada awal November mendatang.

Peserta turnamen ini merupakan juara dari masing-masing turnamen Pengcab di wilayah DIY. Menurut Staf Pengprov PSSI DIY, Rahmad Hidayat, perebutan Piala Sultan sudah dikoordinasikan dengan beberapa pihak terkait.

“Sekum Pengprov DIY [Dwi Irianto] sudah memberi sinyal tentang Piala Sultan itu. Tapi ini bukan HB Cup lho, jadi berbeda,”  tegasnya saat ditemui Harian Jogja belum lama ini.

Menurut dia, hingga kini, panitia masih menjalin komunikasi dengan peserta. “Sesuai aturan, tiap-tiap pengcab dapat mengirimkan dua wakilnya, juara level teratas dan level kedua. Tapi itu di luar juara dan runner-up tahun lalu,” ujarnya.

Panitia kini juga terkendala dengan adanya dua pengcab yang belum memutar kompetisi, yakni Sleman dan Kulonprogo. Pihaknya segera menkoordinasikannya dengan klub anggota Pengcab yang bersangkutan. “Baru setelah itu, akan kami bahas di tataran Pengprov PSSI DIY. Setidaknya akan kami beri tenggat waktu sampai sebelum pertemuan teknik 28 Oktober mendatang,” ucapnya.

Sementara terkait tuan rumah, Rahmad mengakui, Pengcab Gunungkidul memang sudah menyatakan siap. Hanya saja, untuk selanjutnya, ia akan membahas lebih detail saat pertemuan teknik mendatang. “Saya sudah berkoordinasi dengan Gunungkidul dan mereka sudah siap. Tinggal nanti bagaimana selanjutnya pertemuan teknik digelar,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya