Kategori: Sepak Bola

Dibekuk Tim Promosi Cadiz, Barcelona Cuma Berjarak 3 Poin dari Zona Degradasi


Solopos.com/Ahmad Baihaqi

Solopos.com, SOLO - Barcelona kini cuma berjarak tiga poin dari zona degradasi klasemen Liga Spanyol. Hal itu setelah mereka kalah dari tim promosi Cadiz di Estadio Ramon de Carranza, Minggu (6/12/2020) dini hari WIB.

Di laga itu, Barcelona kalah dengan skor 2-1 dari sang tuan rumah. Cadiz sudah membuka gol di menit kedelapan melalui Alvaro Gimenez. Barca kemudian bisa menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Pedro Alcala di menit ke-57.

Akhiri Tugas sebagai PJs Bupati Klaten, Sujarwanto Ajak Pemilih Berbondong-Bondong ke TPS

Namun, Barca kembali tertinggal setelah Alvaro Negredo membuat gol pada menit ke-63. Hingga laga usai, Blaugrana gagal membuat gol penyama. Ini menjadi kekalahan keempat Barca dari 10 laga Liga Spanyol yang sudah dilalui.

Kekalahan itu membuat Barca tertahan di peringkat ketujuh dengan koleksi 14 poin. Bahkan, Barcelona kini cuma berjarak tiga poin dengan zona degradasi. Oasasuna yang berada di peringkat ke-18 memiliki 11 poin.

Tertinggal Jauh

Sementara dengan Atletico Madrid yang berada di peringkat pertama, Barca tertinggal 12 angka. Mereka juga berjarak enam poin dengan Villarreal yang berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga Spanyol.

"Ini adalah kemunduran yang sangat besar dalam peluang kami untuk berjuang demi La Liga. Ini mengecewakan, tapi kami harus menerimanya," kata pelatih Barcelona, Ronald Koeman, seperti dikutip Marca, Minggu.

Tak Disangka, Orang Kota Lebih Sering Ke Pengobatan Tradisional Dibandingkan Orang Desa

"Selisih 12 poin untuk tim sekuat Atletico Madrid sangat banyak. Masih banyak pertandingan untuk dimainkan, tetapi jika kami tidak meningkatkan sikap dan suka duka kami di pertandingan tandang, kami tidak bisa berkata apa-apa lagi," lanjut pelatih asal Belanda itu.

Di sisi lain, Cadiz mampu merangkak ke peringkat kelima klasemen sementara Liga Spanyol. Mereka mengoleksi 18 poin dari 12 laga yang sudah dijalani. Cadiz mencatatkan lima kemenangan, tiga kali imbang, dan empat kali kalah.

10 Berita Terpopuler: Oknum PNS Boyolali Diamuk Massa Gegara Mencopet HP hingga Solo Lockdown

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi