Tutup Iklan

Dibekuk Thailand, Indonesia Tersingkir di Perempatfinal Piala Uber

Tim Indonesia gagal melaju ke babak semifinal Piala Uber 2021. Hal itu terjadi setelah mereka dibekuk tim Thailand di babak perempatfinal.

  Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto (badminton Indonesia)

SOLOPOS.COM - Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto (badminton Indonesia)

Solopos.com, SOLO – Tim Indonesia gagal melaju ke babak semifinal Piala Uber 2021. Hal itu terjadi setelah mereka dibekuk tim Thailand di babak perempatfinal, Jumat (15/10/2021) dini hari WIB.

Dalam laga yang dilangsungkan di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Indonesia menyerah dengan skor 2-3. Dua poin Indonesia itu semuanya disumbangkan oleh sektor ganda putri.

Baca Juga: Anggota Paskhas AU Bawa Jateng Tambah Medali Emas PON Papua

Di laga pertama, Indonesia menurunkan Gregoria Mariska Tunjung sebagai tunggal putri pertama. Sayang, Gregoria gagal menyumbang poin setelah ditaklukkan Pornwee Chochuwong dalam pertarungan tiga game dengan skor 21-14, 10-21, dan 10-21.

“Maaf saya gagal menyumbangkan angka. Sayang saya tidak bermain bagus di game kedua dan ketiga,” kata Gregoria seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

“Tadi di game pertama saya bisa mengontrol permainan. Pola saya bisa keluar semua. Saya lebih berani menyerang dan menang. Di game kedua ketika lawan mengubah tempo bermain lambat dan bola satu-satu, saya malah terpancing. Saya mengikuti pola lawan dan karena saya mau bermain aman, malah sering salah dan tertekan terus,” lanjutnya.

Di game kedua, Indonesia bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Ganda putri andalan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyumbangkan poin setelah mengalahkan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Peraih emas Olimpiade Tokyo itu menang dengan skor 21-17, 17-21, dan 21-19.

Baca Juga: Tak Mau Kalah dari Mandalika, Sirkuit Sentul Ingin Gelar F1 dan Moto GP

Indonesia kembali tertinggal setelah itu. Putri Kusuma Wardani yang turun di partai ketiga takluk di tangan Busanan Ongbamrungphan 9-21 dan 21-23. Tapi, Indonesia kembali menyamakan kedudukan lewat Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto setelah mengalahkan Putita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 21-19, 15-21, dan 21-15.

Skor imbang 2-2 membuat laga ini harus ditentukan di partai kelima. Indonesia menurunkan Ester Nurumi Tri Wardoyo sebagai tunggal putri ketiga. Namun, Ester justru takluk di tangan Phittayaporn Chaiwan dengan skor 23-25 dan 8-21.


Berita Terkait

Berita Terkini

Perbakin Solo Buka Pendaftaran Calon Ketua, Ini Syaratnya Lur

Bakal calon ketua merupakan anggota perorangan Perbakin yang dibuktikan dengan KTA Perbakin yang masih berlaku.

Lagi, 5 Kartu Kuning Persis Solo Berbuah Denda Rp50 Juta

Komdis PSSI mewajibkan Persis Solo membayar denda sebesar Rp50 juta setelah mendapat lima kartu kuning dalam pertandingan saat Persis Solo melawan Hizbul Wathan Football Club (HWFC) pada 23 November 2021 lalu.

Peluang Indonesia Juara Piala AFF Terbuka Lebar, Ini Ulasannya

Timnas Indonesia baru akan mengawali pertandingan Kamis (9/12/2021) melawan Kamboja pada pukul 19.30 WIB.

Kelelahan Hebat Minions Diklaim Penyebab Gagal Juara

Kelelahan yang dialami pasangan berjuluk Minions ini merupakan akumulasi dari panjang dan padatnya jadwal pertandingan sejak bulan Oktober di tur Eropa.

Keren, Dechapol/Sapsiree Sikat Bersih 3 Gelar Ganda Campuran IBF 2021

Sukses besar diraih ganda campuran Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang memboyong tiga gelar juara dari ajang Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021.

Final BWF World Tour: Kevin/Marcus Hadapi Hoki/Kobayashi asal Jepang

Jadwal Final BWF World Tour Finals 2021 akan dilaksanakan, Minggu (5/12/2021) mulai pukul 12.00 WIB di Nusa Dua, Bali.

Manchester City Bercokol di Posisi Puncak Seusai Tundukkan Watford 3-1

Manchester City merebut posisi puncak klasemen Liga Inggris seusai membekuk Watford 3-1 dalam laga pekan ke-15 di Stadion Vicarage Road.

West Ham Tundukkan Chelsea, Liverpool Menang Atas Wolverhampton

West Ham United merontokkan rekor pertahanan Chelsea demi meraih tiga poin dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris. West Ham menang dengan skor 3-2.

Mantap! Marcus/Kevin Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses melaju ke babak final BWF World Tour Finals 2021.

Prediksi Skor Wolves vs Liverpool, The Reds Menang Selisih 2 Gol?

Pekan ke-15 Liga Premier Inggris akan menyajikan duel menarik antara Wolverhampton Wanderers melawan Liverpool.

Prediksi Skor dan Susunan Pemain West Ham vs Chelsea, Siapa Menang?

Pemuncak klasemen sementara Liga Premier Inggris, Chelsea, mendapat tantangan dari sesama tim London, West Ham United, pada pekan ke-15.

Peringatan Hari Disabilitas, Penyandang Berlatih Panjat Dinding di Solo

Sejumlah penyandang disabilitas mengikuti latihan panjat dinding perdana sekaligus deklarasi lahirnya Indonesian Paraclimbing Club (Indpac).

Greysia/Apriyani Kalah di Semifinal BWF World Tour Finals

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal melaju ke partai puncak BWF World Tour Finals 2021.

Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Wolves vs Liverpool Ditayangkan SCTV

Liga Premier Inggris kembali digeber pada akhir pekan ini setelah pada tengah pekan lalu juga memainkan laga.

Timnas Indonesia Tiba di Singapura, Egy dan Elkan Belum Gabung

Timnas Indonesia telah tiba di Singapura untuk terjun Piala AFF 2020 setelah menempuh perjalanan panjang dari Antalya, Turki, pada Kamis (2/12/2021) malam.