SOLOPOS.COM - Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto (badminton Indonesia)

Solopos.com, SOLO – Tim Indonesia gagal melaju ke babak semifinal Piala Uber 2021. Hal itu terjadi setelah mereka dibekuk tim Thailand di babak perempatfinal, Jumat (15/10/2021) dini hari WIB.

Dalam laga yang dilangsungkan di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Indonesia menyerah dengan skor 2-3. Dua poin Indonesia itu semuanya disumbangkan oleh sektor ganda putri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Anggota Paskhas AU Bawa Jateng Tambah Medali Emas PON Papua

Di laga pertama, Indonesia menurunkan Gregoria Mariska Tunjung sebagai tunggal putri pertama. Sayang, Gregoria gagal menyumbang poin setelah ditaklukkan Pornwee Chochuwong dalam pertarungan tiga game dengan skor 21-14, 10-21, dan 10-21.

“Maaf saya gagal menyumbangkan angka. Sayang saya tidak bermain bagus di game kedua dan ketiga,” kata Gregoria seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

“Tadi di game pertama saya bisa mengontrol permainan. Pola saya bisa keluar semua. Saya lebih berani menyerang dan menang. Di game kedua ketika lawan mengubah tempo bermain lambat dan bola satu-satu, saya malah terpancing. Saya mengikuti pola lawan dan karena saya mau bermain aman, malah sering salah dan tertekan terus,” lanjutnya.

Di game kedua, Indonesia bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Ganda putri andalan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyumbangkan poin setelah mengalahkan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Peraih emas Olimpiade Tokyo itu menang dengan skor 21-17, 17-21, dan 21-19.

Baca Juga: Tak Mau Kalah dari Mandalika, Sirkuit Sentul Ingin Gelar F1 dan Moto GP

Indonesia kembali tertinggal setelah itu. Putri Kusuma Wardani yang turun di partai ketiga takluk di tangan Busanan Ongbamrungphan 9-21 dan 21-23. Tapi, Indonesia kembali menyamakan kedudukan lewat Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto setelah mengalahkan Putita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 21-19, 15-21, dan 21-15.

Skor imbang 2-2 membuat laga ini harus ditentukan di partai kelima. Indonesia menurunkan Ester Nurumi Tri Wardoyo sebagai tunggal putri ketiga. Namun, Ester justru takluk di tangan Phittayaporn Chaiwan dengan skor 23-25 dan 8-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya