SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PADANG – Partai menarik tersaji di laga terakhir fase penyisihan grup Liga 2 Indonesia Wilayah Barat. Persis Solo menantang pemuncak klasemen sementara Liga 2 Indonesia Wilayah Barat, Semen Padang. Di laga ini, Persis kalah dengan skor 0-1.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion H. Agus Salim, Senin (15/10/2018) sore WIB, Semen Padang lebih mendominasi permainan. Mereka bahkan langsung mengancam gawang Persis. Salah satunya di menit kedelapan melalui tembakan Irsyad Maulana yang masih bisa ditepis Galih Sudaryono.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Persis sendiri sulit mengembangkan permainan. Laskar Sambernyawa lebih banyak mengandalkan serangan balik. Peluang pun didapat di menit ke-10. Berawal dari serangan balik cepat yang dinisiasi oleh Rudiyana, bola disodorkan ke Dedi Cahyono namun tembakannya masih melebar.

Setelah itu, Semen Padang tetap mendominasi. Mereka bahkan mendapat peluang emas di menit ke-24 melalui Riski Novriansyah. Mendapat umpan matang dari Elthon Maran di kotak penalti, sepakan keras Riski masih melambung di atas gawang.

Di sisa menit, kedua tim terus berusaha untuk mencetak gol. Persis sempat mendapat dua peluang dari Rudiyana namun masih gagal. Skor 0-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Persis justru kecolongan. Pada menit ke-51, gawang Galih Sudaryono dibobol oleh Riski Novriansyah. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Setelah itu, Persis mencoba membalas. Soni Setiawan mendapat peluang dari tendangan bebas namun eksekusinya masih melambung tipis. Sementara sundulan Rudiyana memanfaatkan tendangan sudut masih melebar tipis.

Di menit ke-79, Semen Padang sempat mengancam melalui tendangan melengkung Irsyad Maulana. Namun bola masih melambung. Tak lama berselang, giliran tendangan Rosad Setiawan yang melenceng tipis. Hingga akhir laga skor 1-0 untuk Semen Padang tetap bertahan.

Kekalahan ini membuat Persis Solo gagal melenggang ke babak 8 Besar Liga 2 Indonesia. Hal itu karena Persita Tangerang bermain imbang 1-1 melawan Perserang, serta Persiraja Banda Aceh dan Aceh United memetik kemenangan. Persis pun hanya mampu finis di peringkat kelima klasemen akhir Wilayah Barat.

Susunan pemain Semen Padang vs Persis Solo

Semen Padang: Rendy Oscario, Ngurah Nanak, Hengki Ardiles, Ibrahim Sanjaya, Novrianto, Manda Cingi, Rosad Setiawan, Rudi, Elthon Maran, Irsyad Maulana, Riski Novriansyah

Persis Solo: Galih Sudaryono, Asyraq Gufron, Dedi Tri Maulana, Ikhwan Ciptady, Soni Setiawan, Okky Derry, Heru Setyawan, Eli Nasoka, Dedi Cahyono, Rudiyana, Johan Yoga Utama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya