SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MARTAPURA – Persis Solo menelan kekalahan saat melawan Martapura FC dalam lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Demang Lehman, Martapura, Banjar, Kalimantan Selatan, Jumat (13/9/2019) sore WIB. Kekalahan itu membuat Persis belum bisa memutus tren negatif.

Melawan Martapura, Persis kalah dengan skor 1-2. Dua gol tuan rumah dilesakkan oleh Erwin Gutawa pada menit ke-43 dan Mario Albertho Aibekop pada menit ke-49. Sementara satu gol balasan Laskar Sambernyawa dibuat oleh pemain pengganti Nanang Asripin jelang bubaran.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Ini menjadi kekalahan ketiga secara beruntun bagi anak asuh Choirul Huda. Sebelumnya, Persis takluk dari Persiba Balikpapan dengan skor 0-1 dan Persik Kediri dengan skor 0-1. Sebelum kalah tiga beruntun ini, Persis juga cuma bermain imbang melawan Mitra Kukar dengan skor 1-1. Artinya, mereka belum menang dalam empat laga terakhir.

Choirul Huda kecewa dengan hal itu. Pasalnya, kekalahan membuat posisi Persis di papan klasemen bisa melorot. Padahal, mereka sempat menjadi juara paruh pertama Wilayah Timur Liga 2 musim ini.

Pelatih yang akrab disapa Cak Irul itu juga menyoroti keputusan wasit yang menurutnya banyak merugikan Persis. Meski begitu, dia memilih untuk legawa. Kekalahan itu akan menjadi bahan evaluasi timnya untuk menatap laga selanjutnya.

“Di putaran II ini Persis tidak konsisten. Tim ini jangan terlalu larut. kami sama-sama harus kerja keras dan berusaha terus. tim lain sudah melakukan persiapan dan tak sama [kekuatannya] dengan putaran I,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya