SOLOPOS.COM - Arsenal (Reuters-Laurence Griffiths)

Solopos.com, LONDON – Arsenal baru saja dikalahkan Burnley dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Kekalahan itu membuat Arsenal mengulangi catatan buruk mereka pada 61 tahun silam.

Duel Arsenal melawan Burnley itu terjadi di Emirates Stadium, Senin (14/12/2020) dini hari WIB. Berstatus sebagai tuan rumah, The Gunners kalah dengan skor 0-1. Satu-satunya gol Burnley itu tercipta berkat gol bunuh diri Pierre-Emerick Aubameyang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Anggota DPRD Solo yang Positif Covid-19 Ternyata Masuk Tim Pemenangan Gibran-Teguh

Ekspedisi Mudik 2024

Di sisi lain, Arsenal bermain dengan 10 orang pada laga ini. Gelandang mereka, Granit Xhaka, diusir wasit pada menit ke-58. Xhaka terlibat perseteruan dengan pemain lawan dan kedapatan mencekik leher Ashley Westwood.

Seperti dikutip dari Opta, kekalahan dari Burnley membuat Arsenal mengulangi catatan buruk mereka pada 1959 atau 61 tahun silam. Rekor buruk itu berupa kekalahan di kandang empat kali beruntun. Sebelum dikalahkan Burnley, The Gunners juga kalah di kandang saat melawan Wolves (1-2), Aston Villa (0-3), dan Leicester City (0-1).

Partisipasi Pemilih pada Pilkada Serentak 2020 di Jateng Bikin Kaget Gubernur Ganjar

Mantan pemain Aston Villa yang kini menjadi pundit, Lee Hendrie, menyebut kekalahan Arsenal itu bukan serta merta karena mereka bermain dengan 10 pemain. Menurutnya, Arsenal juga kerap memberikan peluang kepada Burnley lewat tendangan bebas.

“Saya merasa Arsenal bermain bagus sampai ada kartu merah, itu tak mengubah permainan dan menjadi menguntungkan Burnley. Mereka berkali kali memberi tendangan bebas dengan mudah mengundang tekanan ke gawang jadi itu merupakan fakta mengenai apa yang terjadi dan itu terjadi,” kata Hendrie seperti dilansir BBC.

“Anda merasa untuk Arsenal, semuanya tampak melawan mereka. Peluang-peluang yang mereka miliki di muka gawang, itu bisa membawa mereka unggul dua atau tiga gol. Tapi, itu hanya menunjukkan tim Burnley ini bisa melakukan serangan, lantas mereka memanfaatkan apa yang berhasil diciptakan,” lanjutnya.

Begini Cara Camat Mojogedang Karanganyar Bujuk Warganya Agar Mau Karantina Mandiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya