SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON – Tottenham Hotspur menelan kekalahan pada leg pertama baabak semifinal Liga Champions melawan Ajax Amsterdam. Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, mengaku salah taktik.

Bertanding di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (1/5/2019) dini hari WIB, tuan rumah kalah dengan skor tipis 0-1. Satu-satunya gol Ajax itu dilesakkan oleh Donny van de Beek saat pertandingan berjalan 15 menit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ajax memang tampil agresif sejak awal. Mereka bahkan bisa menekan Spurs di 30 menit awal. Sejumlah peluang pun didapatka termasuk gol yang dilesakkan oleh De Beek. Tottenham baru bisa menggempur setelahnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Pochettino melakukan perubahan strategi dari 3-5-2 dengan variasi 5-3-2 saat bertahan, menjadi 4-4-2. Tottenham pun lebih hidup dan tak membiarkas Ajax tampil menekan seperti sebelumnya.

“Setelah melihatnya sekarang, saya bisa menerima bahwa sebuah kesalahan menggunakan pola itu. Tapi memang tidak ada terlalu banyak pilihan,” kata Pochettino seperti dikutip dari Sky Sports.

“Saya tak senang dengan ini, tapi Anda juga tak bisa menebak apa yang akan terjadi jika kami bermain dengan cara berbeda. Kami juga kurang berenergi dan sedikit ceroboh kok.”

“Bukan polanya yang membuat gawang bobol. Pendekatan kami terhadap pertandingan tidaklah bagus. Saya manajernya, jadi saya punya tanggung jawab,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya