SOLOPOS.COM - Karim Benzema (Eurosport)

Solopos.com, JAKARTA– Karim Benzema tidak akan dimainkan ketika tim Real Madrid bertandang ke Atalanta di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (25/2/2021), meskipun timnya sangat kekurangan opsi di lini serang.

“Kami tidak akan mengambil risiko apa pun dengan Benzema karena musim ini masih panjang, dan banyak pertandingan tersisa untuk dimainkan,” kata Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane seusai pertandingan La Liga pada Minggu (21/2/2021) dini hari WIB melawan Real Valladolid seperti dilansir Antaranews dari Reuters.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Benzema adalah pencetak gol terbanyak Real Madrid musim ini dengan 17 gol di semua kompetisi. Penyerang asal Prancis itu termasuk satu dari sembilan pemain yang cedera pada pertandingan tandang La Liga pada Minggu dini hari WIB melawan Real Valladolid.

Baca Juga: Seusai Chelsea Vs Southampton Hanya Imbang, Tuchel Galau Hadapi Atletico

Menang Tipis

Real Madrid menang tipis 1-0 untuk memperkecil jarak menjadi tiga poin dengan pemuncak klasemen Atletico Madrid.

“Bila ia baik-baik saja, ia akan bepergian bersama kami, bila tidak, ia tidak akan melakukannya. Kami tidak pernah mengambil risiko. Mungkin kami akan melakukannya bila itu final Liga Champions atau pertandingan terakhir musim liga dengan memperebutkan gelar, tetapi jalannya masih panjang. Ia akan menjalani pemindaian lagi besok dan kita akan melihat bagaimana keadaannya nanti,”ujar Zidane.

Mariano Diaz menjadi satu-satunya penyerang yang fit saat melawan Valladolid karena absennya Benzema, sedangkan penyerang sayap Eden Hazard dan Rodrygo juga cedera untuk pertandingan di Italia.

Baca Juga: Bukan Erick Thohir, Ini Menteri Yang Disebut Menjadi Pemilik Baru Persis Solo

Surat kabar Spanyol Marca mengatakan pada Sabtu (20/2/2021) bahwa Real telah menderita total 41 cedera musim ini, selain lima pemain yang absen setelah dinyatakan positif Covid-19.

Real hanya memiliki 12 pemain tim utama untuk menghadapi Valladolid dan harus memanggil pemain tim cadangan untuk mengisi bangku cadangan mereka, termasuk pemain muda Hugo Duro dan Sergio Arribas yang masuk sebagai pemain pengganti. Zidane tidak menyembunyikan rasa frustrasinya terkait krisis cedera tersebut, tetapi memuji timnya karena mencatatkan kemenangan liga keempat berturut-turut.

“Kami sama sekali tidak senang dengan situasi ini, kami sudah banyak membicarakannya, tetapi tidak banyak yang bisa kami lakukan. Kami mengalami banyak cedera, tetapi para pemain yang kami miliki sangat berkomitmen dan kami harus terus maju. Saya senang dengan semua orang yang bermain hari ini, kami bekerja keras sepanjang pekan dan ini adalah hadiah kami,”ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya