SOLOPOS.COM - Mercedes-Maybach S600 Guard (motorauthority.com)

Mobil mewah Raja Salman yang sudah mendarat di Bali adalah Mercedes-Maybach S600

Solopos.com, SOLO — Tak hanya membawa para pangeran dan pengusaha, Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz, juga membawa barang-barang dari Arab Saudi untuk keperluan pribadinya selama di Indonesia. Salah satu barang itu adalah mobil mewah Mercedes-Maybach S600. Mobil tersebut merupakan kendaraan untuk warga sipil pertama yang mendapat sertifikat keamanan balistik tertinggi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip Solopos.com, dari laman mercedez-benz.com, Sabtu (25/2/2017), Mercedes-Maybach S600 adalah mobil untuk masyarakat sipil pertama yang mendapat sertifikat VR 10. Berdasarkan ketentuan Bullet Resistant Vehicles (BRV) Versi 2 tahun 2009, VR 10 berarti mobil yang dapat menahan peluru dari senapan laras panjang atau senapan serbu. Tak hanya bagian kaca, body mobil juga antipeluru.

Ekspedisi Mudik 2024

Mobil tersebut tersedia dalam dua jenis, Mercedes-Maybach S600 Guard memiliki sistem keamanan yang lebih mumpuni. Mobil itu memenuhi ketentuan Explosives Resistant Vehicles (ERV) 2010. Teknologi antiledakan ini berlaku untuk semua sisi mobil, bahkan sasis mobil juga antiledakan. Sertifikasi keamanan mobil ini dilakukan oleh pihak berwenang di Jerman.

Teknologi keamanan yang dimiliki Mercedes-Maybach S600 membuat kaca mobil lebih tebal dari mobil lainnya. Hal itu juga berpengaruh untuk berat keseluruhan mobil yang lebih besar dari mobil di kelas yang sama. Namun hal itu tidak memberikan pengaruh negatif karena mobil itu digerakkan oleh mesin V12 berkapasitas 5.980 cc yang menggenjot roda hingga 1900 putaran per menit (rpm).

Dengan segala teknologi keamanan yang dimiliki, mobil sedan ini juga memiliki harga fantastis. Motorauthoriry.com memperkirakan Mercedes-Maybach S600 Guard versi 2017 dihargai sekitar US$516.000 atau sekitar Rp6,8 miliar.
()
Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya