SOLOPOS.COM - Warga menyemut di Jl Pemuda Klaten saat digelar car free night (CFN), Sabtu (11/2/2023) malam. (Solopos.com/ Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Ajang Car Free Night atau CFN di Jl Pemuda, Klaten, yang seharusnya digelar pada Sabtu (10/6/2023) diundur jadi Minggu (25/6/2023) malam dan dibarengkan dengan konser kebangsaan yang menghadirkan pencipta dan penyanyi lagu pop Jawa dan koplo, Denny Caknan.

Konser tersebut rencananya digelar di Alun-alun Klaten. CFN Jl Pemuda digelar antara simpang lima Matahari Klaten hingga simpang empat toko Hape dimulai dari pukul 18.00 WIB-22.00 WIB. Normalnya, CFN digelar sekali sebulan pada Sabtu malam pekan kedua.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, pada Juni ini jadwal CFN dipindah yang seharusnya digelar Sabtu (10/6/2023) digeser pada Minggu (25/6/2023) pukul 18.00 WIB-23.00 WIB. CFN yang semestinya digelar Sabtu juga diganti jadi Minggu (25/6/2023) malam.

“Kegiatan dibarengkan dengan pentas Denny Caknan [konser kebangsaan],” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten, Supriyono, saat dihubungi Solopos.com, Kamis (8/6/2023).

Ekspedisi Mudik 2024

Kepala Seksi Pengendalian Operasional Lalu Lintas Dishub Klaten, Nunung Wahyu Dwiningsih, juga menjelaskan pelaksanaan CFN pada Juni dibarengkan dengan konser kebangsaan yang menghadirkan Denny Caknan di Alun-alun Klaten.

“Untuk kantong parkir sama seperti saat pelaksanaan CFN. Namun, ada penambahan jadi mulai dari simpang empat Bareng sampai simpang lima Matahari itu nanti ditutup [selama CFN] dimanfaatkan untuk kantong parkir,” kata Nunung.

Seperti diberitakan sebelumnya, Denny Caknan bakal tampil pada konser kebangsaan yang digelar Dewan Perwakilan Daerah (DPD) bekerja sama dengan Pemkab Klaten. Rencananya, panggung konser kebangsaan digelar di Alun-alun Klaten pada 25 Juni 2023.

“Denny Caknan dijadwalkan hadir saat puncak konser kebangsaan. Puncaknya pada 25 Juni,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Klaten, Jajang Prihono, saat ditemui wartawan di Pendapa Pemkab Klaten, Senin (8/5/2023).

Jajang mengatakan rangkaian kegiatan yang digelar DPD RI itu sudah dimulai pada Mei lalu. Ada lomba essai untuk tingkat pelajar kemudian goes to school.

“Ini kami jadikan sebagai salah satu rangkaian kegiatan Hari Jadi Klaten. Sebenarnya pelaksananya dari DPD dan minta lokasinya di Klaten. Pembiayaan dan sebagainya dari DPD,” jelas dia.

Panggung konser kebangsaan yang dibuka untuk umum dan gratis itu tak hanya mengundang Denny Caknan tapi juga penyanyi sekaligus pencipta lagu asal Boyolali, Abah Lala, tampil di panggung yang sama.

“Ada satu lagi artis perempuan. tetapi sampai hari ini artis perempuannya siapa belum ada kepastian,” urai dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya