SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Sebidang lahan di gerbang masuk Taman Monas depan Istana Negara merupakan salah satu lokasi favorit bagi pengunjuk rasa. Agar bisa menampung pengunjuk rasa dalam jumlah lebih besar tanpa mengganggu arus lalu lintas, lahan tersebut akan diperluas oleh Pemprov DKI Jakarta.

“Desainnya sudah ada dan sudah Gubernur setujui,” kata Kepala Bidang Taman Kota Pemprov DKI Jakarta, Dwi Bintarto, Selasa (4/5).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Perluasan lahan dilakukan dengan memundurkan gerbang masuk Taman Monas di persimpangan Jl Medan Merdeka Utara dengan Jl Medan Merdeka Barat serta pagar yang ada di sekitarnya sejauh beberapa meter. Sehingga dengan sendirinya akan tercipta ruang terbuka cukup luas yang kurang lebih mirip lapangan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kita minimalkan penebangan pohon di sekitarnya, jadi nanti lebih tepat disebut Taman Demonstrasi,” jelas Dwi.

Sayang sekali Dwi belum bisa memastikan kapan Taman Demonstrasi yang semula akan dibangun di depan Bundaran Patung Kuda Jl Medan Merdeka Barat – Jl Medan Merdeka Selatan tersebut dapat digunakan. Sebab sejauh ini proyek tersebut masih tidak tercantum dalam APBD Pemprov DKI Jakarta tahun anggaran 2010.

“Tapi kalau dirasakan perlu, kita bisa masukkan dalam RAPBD Perubahan 2010,” sambungnya.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya