SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, ditemani istrinya, Siti Atikoh, meninjau pembangunan Stadion Jatidiri di Kota Semarang, Jumat (7/1/2022). (Solopos.com-Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Proyek pembangunan Stadion Jatidiri di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) yang sudah dimulai sejak 2016, hingga saat ini masih dikerjakan. Pembangunan stadion dengan kapasitas lebih dari 20.000 penonton itu pun saat ini telah mengalami progres yang cukup signifikan  dan mendekati tahap akhir.

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, pun menyempatkan diri meninjau pembangunan Stadion Jatidiri, Jumat (7/1/2022) pagi. Dalam tinjauan itu, Ganjar melihat atap tribune barat dan lampu stadion sudah terpasang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Pagi ini kita habis olahraga lihat [Stadion] Jatidiri. Sudah tertutup atapnya termasuk atap tribune barat, lampunya sudah terpasang semua dan sudah dites. Rumputnya sudah mulai disiapkan,” kata Ganjar, dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Jumat siang.

Baca juga: PSSI Jateng Sebut Stadion Jatidiri Belum Layak Gelar Kompetisi

Selama berada di dalam stadion, Ganjar juga mengecek dari dekat kondisi rumput lapangan. Ia juga melihat kondisi atap tribune barat dan lampu stadion yang baru saja selesai dipasang.

Stadion Jatidiri secara sederhana sudah selesai. Meski demikian, masih ada beberapa detail yang harus dituntaskan. Pekerjaan yang belum selesai itu antara lain pemasangan scoring board digital, pengerjaan ruang ganti, dan VIP, serta lanskap Stadion Jatidiri secara keseluruhan.

Sementara itu, untuk lapangan stadion sudah selesai dikerjakan. Bahkan beberapa kali digunakan tim PSIS Semarang untuk berlatih. Terakhir, PSIS Semarang menggunakan lapangan Stadion Jatidiri untuk persiapan sebelum bertolak ke Bali untuk mengikuti putaran kedua Liga 1 musim 2021-2022.

“Titip ya tolong dikawal, yang tidak berkepentingan dilarang masuk. Kalau sudah bisa digunakan latihan ya pakai saja. PPLP [Pusat Pendidikan dan Patihan Pelajar] juga boleh, kalau bisa suruh pakai untuk lari atau sepak bola, daripada nganggur,” kata Ganjar kepada Kepala BPPLP Jateng, Eni Kurniati.

Baca juga: 2019, Kompleks Stadion Jatidiri Digelontor Rp600 Juta

Sementara itu, Eni mengaku fakus pembangunan di Stadion Jatidiri pada 2021 adalaah pemasangan atap tribune barat dan lampu stadion. Seluruhnya, sudah selesai dikerjakan. Sedangkan untup tahap selanjutnya, yang akan dikerjakan tahun ini adalah lanskap stadion, scoring board digital, dan kesiapan ruang ganti pemain serta VIP.

Eni Kurniati menambahkan fokus untuk pembangunan tahun 2021 lalu adalah atap tribune barat dan pemasangan lampu stadion. Semuanya sudah selesai dipasang. Untuk tahap selanjutnya akan dikerjakan untuk lanskap stadion, scoring board, termasuk kesiapan ruang ganti pemain dan VIP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya