SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (JIBI/SOLOPOS/Dok)

ILUSTRASI (JIBI/SOLOPOS/Dok)

SOLO-Pemkot Solo terus menata koridor Jl Veteran. Sepanjang ruas jalan itu akan dibangun city walk sehingga akan sambung menyambung dengan Jl Slamet Riyadi dan Jl Kapten Mulyadi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Terkait itu, Pemkot Solo mengharapkan kesadaran para pemilik toko di sepanjang jalan itu untuk merelakan bangunan bagian depannya dipangkas. Sebab, kedua sisi jalan akan diperlebar masing-masing tujuh meter di sisi utara dan enam meter di sisi selatan.

”Di sisi selatan akan dibangun jalur lambat selebar 4 meter, hijauan selebar 1 meter, dan pedestrian selebar 1 meter. Sedangkan di sisi utara akan dilebarkan 3 meter untuk hijauan dan 4 meter untuk pedestrian,” ungkap Walikota Solo, Joko Widodo, saat diwawancarai wartawan seusai meninjau lokasi Jl Veteran, Senin (16/1/2012) pagi.

Jokowi mengatakan mestinya tidak ada masalah berkaitan dengan pengeprasan bangunan toko. Sebab, sudah dilakukan pendataan ternyata banyak sekali yang melanggar patok inland kadaster (Ika). ”Jadi bangunan itu hanya diminta untuk di disesuaikan,” imbuh Jokowi. JIBI/SOLOPOS/Suharsih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya