Solopos.com, PADANG — Pengunjung melihat kondisi bekas pabrik semen Indarung I di kawasan PT Semen Padang, Indarung, Sumatra Barat, Rabu (24/11/2021).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari laman resmi, PT Semen Padang didirikan pada tanggal 18 Maret 1910 dengan nama NV Nederlandsch Indische Portland Cement Maatschappij (NV NIPCM).

Pabrik semen tertua di Indonesia dan merupakan pabrik semen pertama di Asia Tenggara tersebut akan dikembangkan sebagai industrial heritage.

 

Pengunjung melihat kondisi bekas pabrik semen Indarung I di kawasan PT Semen Padang, Indarung, Sumatera Barat, Rabu (24/11/2021). (Antara/Iggoy el Fitra)

 

Petugas menunjukan rotary kiln (tempat pembuatan semen) di bekas pabrik semen Indarung I di kawasan PT Semen Padang, Indarung, Sumatera Barat, Rabu (24/11/2021). (Antara/Iggoy el Fitra)

 

Pabrik semen tertua di Indonesia itu didirikan pada tahun 1910 dan merupakan pabrik semen pertama di Asia Tenggara yang akan dikembangkan sebagai industrial heritage. (Antara/Iggoy el Fitra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi